Akun YOUTUBE Resmi PUBG MOBILE ESPORTS Menghilang

by Jessica Elaine
Akun YOUTUBE Resmi PUBG MOBILE ESPORTS Menghilang

Akun Youtube resmi milik PUBG Mobile Esports telah menghilang. Saluran utama bagi para penggemar untuk melihat live streaming seluruh kompetisi battle royale ini, tampaknya telah dihapus. 

Hal ini bisa terlihat dari munculnya halaman bertuliskan “404 Not Found” saat melakukan klik pada link teratas di Google, yang mengarahkan kita kepada akun tersebut. Tidak hanya itu, terdapat juga tulisan seperti “This page isn’t available. Sorry about that. Try searching for something else”, yang artinya halaman tersebut sudah tidak tersedia, silahkan mencari halaman lain. 

Body1 Akun Youtube PUBG Menghilang 5 10 21 1b544

Sampai saat ini, belum diketahui secara pasti alasan sebenarnya Tencent menghapus akun tersebut. Tencent sendiri sampai artikel ini dipublikasikan, belum memberikan pernyataan resmi terkait hal ini. 

BACA JUGA: Streaming dan Event Esports PUBG Terkena Sensor Pemerintah China

Info soal penghapusan akun tersebut terjadi setelah akun Youtube PUBG Mobile Esports diretas beberapa hari yang lalu, tepatnya Jumat (01/10/21). Kejadian peretasan tersebut terjadi tepat saat PUBG Mobile Esports sedang melakukan live stream untuk PMPL South Asia Season 4. 

Peretasan tersebut mengakibatkan akun Youtube PUBG Mobile Esports sempat berubah nama menjadi “SpaceX 2021”. Tidak hanya itu, peretas juga sempat menyiarkan live stream SpaceX Elon Musk selama beberapa menit. Para peretas juga turut serta menguji video streaming dari pribadi ke publik, serta membuat perspektif tim. 

Body2 Akun Youtube PUBG Menghilang 5 10 21 cafa0

Untungnya, masalah peretasan tersebut berhasil terkendali. Semua hal yang diubah oleh para peretas berhasil diperbaiki oleh tim PUBG Mobile Esports. Sehingga, akun Youtube resmi tersebut bisa segera pulih. Namun, adanya serangan pada akun utama tersebut tetap menunjukkan adanya kerentanan atau celah besar. 

PUBG Mobile sendiri merupakan game berbasis seluler dengan mode Battle Royale, yang dibuat secara independen oleh Lightspeed dan Quantum Studios dari Tencent Game. Dirilis sejak Maret 2018, PUBG Mobile berhasil menarik perhatian khalayak dan menjadi game mobile yang cukup populer di Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Genesis Dogma Rengkuh Gelar Juara PMPL ID Season 4, BTR Finish Ketiga

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!