Tak Disangka, Aura High Akui Pernah Dibidik EVOS Legends

by Rio Ginanjar
Aura High Pernah Dibidik EVOS Legends

Aura Fire tampil impresif dalam gelaran Piala Presiden Esports 2021. Tim RRQ dan EVOS Legends pun mampu dibabat habis. Selain permainan kompak dan solid, penampilan Aura High sebagai jungler kembali menyita perhatian. Anak muda yang bernama asli Jehuda Jordan Sumual memang dikenal sebagai player yang suka bereksperimen dengan meta hero.

Tampil impresif dan bersinar di babak Close Qualifier Piala Presiden Esports 2021, Aura High mengungkap kalau dirinya pernah menjadi incaran tim EVOS Legends. Hal ini ia sampaikan dalam EmpeTalk bersama Jonathan Liandi.  

 “Abis itu gua trial di EVOS, itu yang nawarin Ihsan (Luminaire). Gua seneng banget, dia rekomendasiin gua, MPL itu kayanya, gua jadi offlaner juga itu, terus dia kaya kasih masukan, terus lu bakal di awasi Eko banget, gua seneng banget,” ungkap High terkait awal mula ditawari EVOS.

Aura High 3 b3196

Aura Fire memang sedang dalam puncak performa di Close Qualifier Piala Presiden 2021 ini. Bahkan, mereka berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan skor meyakinkan, 2-0 lawan Green Fam ID dan 3-0 lawan EVOS Legends. Kemenangan atas EVOS Legends juga menjadi pembalasan dimana Aura Fire tersingkir di babak play-ins pada playoff MPL ID season 8.  

BACA JUGA: Donkey Sebut EVOS Legends Akan Lepas Pemain, Siapakah?

High lantas menuturkan pengalamannya mengikuti sesi trial yang berbarengan.  

“Itu gua Aura juga ada nawarin, barengan, EVOS buat MPL, Aura buat MDL, terus tiba-tiba EVOS kayanya udah pasti masuk, di interviewlah gua, ditanyain banyak, detail banget, terus tiba-tiba lost contact gitu, tapi kayaknya mereka ada chat di discord Cuma di gua ga ada notif, jadi gua nggak tau apa-apa, Aura juga hilang kabar, gua bingung kan gimana nih, terus pas Januari Aura chat lagi nawarin yaudah gua gas, disitulah gua masuk pro scene” ungkap High terkait tawarin Aura hingga akhirnya join ke AURA.

High saat ini dipercaya menjadi jungler tim Aura Fire. Pada MPL Season 8, High memperkenalkan meta yang sangat unik. Hero tank yang biasanya digunakan untuk cover hero core, open map malah di-build menjadi hero jungler. Tidak ada yang menyangka High pada saat itu bermain gemilang walaupun pada akhirnya ia beserta tim Aura menelan kekalahan perdana saat menggunakan meta tersebut.

High kemudian menyebut alasan  mengapa ia gagal bergabung dengan tim Macan Putih,

“Gua ada ngobrol sama seseorang dia bagian EVOS, ujung-ujungnya ga keterima juga, dia mau pertahanin gua, Cuma dari EVOS tuh pengen orang yang niat, pas scrim gua ngelag, pause mulu, nah mereka nilai dari niat gua akhirnya nggak dipertahanin gua,” tutup High mengenai nasib trial EVOS yang sebelumnya dilakukan.

Nasib memang belum berpihak kepada High, namun apabila ia akhirnya bergabung dengan tim EVOS Legends, belum tentu High akan berkembang pesat seperti saat ini.

aura fire mlbb 263cc

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Daftar Tim dan Roster M3 World Championship

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!