Redam Falcon Esports, RSG PH Melaju ke Semifinal MSC 2022

by Agustinus Dapot

RSG PH berdiri kokoh dan mengamankan kemenangan 2-1 atas Falcon Esports di hari pertama babak playoff MSC 2022, Selasa (14/6). Falcon Esports melakukan moment comeback brilian di game kedua. Demonkite menilai tim Falcon memang lemah di early game namun potensi late game-nya cukup tangguh.

Turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022 telah memasuki babak playoff dengan pertandingan sengit antara tim dominan RSG Filipina (PH) melawan Falcon Esports, tim asal Myanmar yang menjadi kuda hitam. Sementara tim Myanmar meraih kemenangan comeback di game dua, pertandingan akhirnya diakhiri dengan skuad Filipina mengambil game satu dan tiga untuk menutup seri dengan kemenangan.

msc 2022 falcon vs rsg 7fe9b


Itu adalah pertandingan yang melelahkan antara tim juara MPL Filipina dan Falcon Esports, tim kuda hitam asal Myanmar.  Dalam konferensi pers pasca-pertandingan, bintang RSG PH Jungler berbagi pemikirannya tentang bagaimana kehadiran awal permainan Falcon Esports cukup lemah tetapi akhirnya meroket menjadi kekuatan permainan yang dominan dan sulit untuk dilawan.

BACA JUGA: Oura Sebut Myanmar Sudah Mengejar Kekuatan Tim MLBB Indonesia, Begini Tanggapan Donkey

Sementara Kingslayers mampu mengamankan game pertama dari seri ini, pasukan Myanmar membuat kejutan besar di game kedua berkat Jhonson dan Kadita yang diatur oleh Pyae "JustiN" Sone Khant dan Min "Naomi" Ko Ko.
 
Namun, keadaan berbalik menguntungkan RSG PH di game ketiga karena Falcon Esports tidak dapat menemukan posisi optimal untuk menginisiasi team fight tim yang dapat dimenangkan karena Franco dari Dylan “Light” Catipon memberikan hook akurat yang mematahkan formasi tim Myanmar.
Eman "EMANN" Sangco berjuang di game dua tetapi mampu menebus dirinya sendiri dengan gameplay Beatrix yang dominan dengan enam pembunuhan dan satu kematian.

RSG PH Demonkite mengakui kehebatan late game Falcon Esports cukup tangguh
Pada konferensi pers pasca-pertandingan, jungler RSG PH Jonard “Demonkite” Cedrix Caranto pengamatannya tentang gaya bermain Falcon Esports. “Saya pribadi berpikir bahwa permainan awal mereka lemah, bagi saya. Karena mereka tidak bisa mengeksekusinya dengan baik,” jelas pemain berusia 19 tahun itu.

Meski demikian, ia mengakui bahwa comps tim Falcon Esports menjadi masalah besar di late game tidak peduli seberapa depan musuh mereka. “Di late game, mereka sangat disiplin, begitu banyak keterampilan mekanik sehingga mereka bisa kembali meskipun Anda memiliki celah besar di awal game,” kata Demonkite.

RSG PH menuju ke semi final braket atas sementara Falcon Esports harus turun ke lower bracket. Akan menarik untuk melihat apakah skuat Myanmar akan mampu bangkit kembali dengan lebih kuat setelah nyaris memberikan kejutan melawan tim paling dominan di MSC 2022.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Tsunami Komentar "Meta Pause" Terjang Instagram Blacklist International

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!