Pelatih Blacklist International Tolak Tawaran Latih Tim Indonesia

by Felixerra
Pelatih Blacklist International

Bon-Chan, pelatih profesional Filipina yang telah membina Blacklist International hingga bisa keluar menjadi juara M-3 itu, ternyata pernah mendapatkan tawaran untuk melatih tim Indonesia. Permintaan itu datang jelang MPL ID Season 10 dimulai. Kendati demikian, sang pelatih ekstrentik itu tampak tidak menunjukkan ketertarikan pada tim Indonesia, dan memilih untuk bertahan di Blacklist International. Lantas, apa penyebab dari keengganan Coacch Bon-Chan untuk melatih Indonesia?

Bon-Chan Tolak Latih Tim Indonesia

Mayoritas tim Indonesia saat ini sedang berlomba-lomba mencari talenta terbaik yang dapat mendongkrak performa tim mereka menjadi yang terbaik di skena esports MLBB tingkat senior (MPL/MSC/M-Series). Tidak hanya pemain Filipina yang diincar oleh tim Indonesia, tetapi juga para pelatihnya pun turut diincar.

Kita ambil contoh dari kasus bursa transfer Kairi yang terjadi beberapa waktu lalu. Kairi yang merupakan pemain untuk ONIC PH, ternyata dikontrak "sepaket" sekaligus dengan Coach Yeb oleh ONIC Esports Indonesia.

Coach Yeb dengan insight-nya diharapkan dapat membantu ONIC Esports untuk meningkatkan kualitas permainannya, serta dapat membantu Kairi untuk beradaptasi selama berada di Indonesia.

Berdasarkan rumor yang beredar, gaji yang diperoleh, baik oleh Yeb maupun Kairi, keduanya cukup fantastis dan tidak kalah menarik dengan yang ditawarkan di Filipina.

Pun demikian, Kristoffer "BON CHAN" Ricaplaza tampak tak tertarik untuk menyusul Coach Yeb ke Indonesia. Padahal, dirinya sempat ditawarkan untuk melatih salah satu tim di Indonesia. Dilansir dari Indoesports yang mengutip dari Tiebreakertimes, Bon-Chan mengatakan secara langsung dalam wawancaranya bahwa ada satu tim Indonesia yang tertarik padanya dan telah melayangkan tawaran. Namun, Bon-Chan memutuskan untuk menolak karena alasan keluarga.

"Ya benar ada tawaran dari tim MPL Indonesia. Pembicaraan ini datang dari tokoh ternama di skena MLBB.Tapi saya menolak karena anak saya masih kecil (2 tahun). Saya tak ingin ia merasa kehilangan sosok ayah saat besar nanti," ujar Bon-Chan.

BACA JUGA: REKT Ogah Main di EVOS Legends Bila Ada Pemain Filipina

Bon-Chan saat ini sudah berkeluarga, dan telah memiliki anak. Hal itu menjadi faktor utama yang membuat Bon-Chan mundur dari tawaran tersebut.

Padahal, dengan adanya talenta baru seperti Bon-Chan, harapannya, Indonesia dapat kebagian angin segar yang akan meningkatkan intensitas dan dinamika permainan, sehingga kita tiba di era di mana Indonesia berada selevel dengan negara Filipina yang digadang-gadang sebagai negara terbaik untuk skena kompetitif Mobile Legends Bang Bang. Sayang sekali tawaran tersebut harus direlakan begitu saja oleh Bon-Chan

Akan sangat menarik tentunya bila Bon-Chan mengiyakan tawaran tersebut dan melatih tim Indonesia. Bukan tidak mungkin bagi tim yang "beruntung" tersebut untuk lantas kebanjiran trofi pada musim ini, bukan?

Nah, kalau menurut kalian gimana guys? Apakah kalian setuju kalau Bon-Chan bergabung dengan tim Indonesia? Tulis aja komentar kalian di bawah ya, guys!

Baca selanjutnya:

CATAT! Ini Event-Event Seru MLBB Sepanjang Bulan Juli 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!