MPL ID Season 9 Playoff Day 1: Evos Legends vs Alter Ego, Tangis Evos Fams Pecah

by Felixerra
MPL ID Season 9 Playoff Day 1: Evos Legends vs Alter Ego

MPL Indonesia Season 9 telah memasuki babak playoff yang dimulai 21-24 April 2022.  Setelah  AURA Fire membakar habis Bigetron Alpha, kali ini giliran EVOS Legends berlaga menghadapi Alter Ego.

Sempat unggul di babak regular season, tampaknya tidak membuat Alter Ego menjadi unggul juga dalam match ini. Memang benar, Alter Ego memberikan perlawanan yang sangat ketat kepada EVOS Legends. Namun, kekalahan tetap menjadi hasil dari pertandingannya, dan tim tersebut harus pulang dengan lapang dada. Berikut kisah pertandingan EVOS Legends dengan Alter Ego versi Ligagame!

Game 1

EVOS Legends menguasai tanah Land of Dawn secara konsisten sedari early game. Meskipun begitu, Alter Ego pada game pertama juga menampilkan performa permainan yang cukup baik, hingga membuat tim EVOS Legends cukup kerepotan. Pada game ini, AntiMage (Grock) berhasil menjaga Celiboy (Ling) dengan ketat.

Ling dari Celiboy dibuat tidak berkutik oleh AntiMage. Bahkan, seringkali Celiboy terkena sundulan sakti yang mengantarkannya menuju ambang maut. Alter Ego tidak bisa berbuat banyak dan harus pasrah menerima kekalahan atas EVOS Legends.

Game 2

Situasi serupa terjadi lagi di game kedua. Alter Ego masih belum memperbaiki permainannya. Bahkan, bisa dibilang, permainan Alter Ego di game kedua justru lebih kronis dari game pertama yang masih dapat memberikan perlawanan sengit. EVOS Legends bisa dibilang sangat dominan atas seluruh Land of Dawn, bahkan termasuk lahan jungle milik Alter Ego. Invasi terus dilakukan, dan Alter Ego sekali lagi tidak bisa berbuat banyak karena EVOS Legends memanfaatkan meta tank jungler.

META tersebut membuat tim EVOS Legends menjadi sangat tanky dan sulit sekali untuk di-pick off. Alter Ego harus menerima kekalahan mereka (lagi).

Game 3

Situasi berbanding terbalik di game ketiga. Performa dari EVOS Legends perlahan mulai mengendur, dan EVOS Legends tidak bisa membuat banyak perlawanan kepada Alter Ego. Performa Alter Ego sangatlah mengerikan, mengingat mereka sangat terpojok di game ini karena jika mereka kalah, mereka harus pulang.

Dengan memanfaatkan momentum yang presisi, Alter Ego dapat menghancurkan bala tentara EVOS Legends dan berhasil keluar menjadi game ketiga, memberikan mereka sedikit napas lega usai bertempur panjang.

BACA JUGA: Tumbangkan Juara Bertahan, EVOS Icon Menangkan MDL Season 5

Game 4

Situasi terasa serupa dengan game sebelumnya. Lagi dan lagi, Alter Ego membuat EVOS Legends tampak sangat kerepotan. Alih-alih memperbaiki gamenya agar bisa segera menjadi pemenang, EVOS Legends justru berkali-kali membuat blunder. Para hero yang berperan di tim EVOS Legends terkesan tidak efektif, dan memberikan momentum emas bagi Alter Ego untuk memukul EVOS Legends sekali lagi.

Dengan game ini berakhir, memastikan game kelima akan dimulai! Persaingan ketat untuk menentukan siapa yang akan pulang menjadi sangat panas.

Game 5

Pada game ini, Alter Ego tampak dominan sedari early game. EVOS Legends masih memberikan tempo permainan yang sama dengan sebelumnya. Sejujurnya, jika kondisi ini terus berlangsung, EVOS Legends harus menemui kekalahannya dan pulang dengan lapang dada. Namun demikian, seakan terjadi keajaiban, EVOS Legends harus menerima napas lega karena tiba-tiba AE Pai mengalami lagging yang membuat game harus di-pause. Lagging ini terjadi pada momentum krusial, di kala Alter Ego unggul telak atas EVOS Legends.

Akhirnya, setelah momentum pause tersebut, pasukan EVOS Legends semakin membabi-buta. Sorotan utama harus jatuh pada EVOS R E K T yang berhasil membuat Celiboy yang menggunakan Ling terbunuh. Selain itu, R E K T juga melakukan zoning secara sempurna terhadap Udil yang menggunakan Pharsa secara sempurna.

Dengan aksi tersebut, EVOS Legends berhasil membuat para hero kuncian Alter Ego menjadi terbungkam, dan tim Alter Ego menjadi pincang. Akhirnya, game berakhir secara dramatis yang disambut oleh teriakan para EVOS Fams di venue Xo Hall! EVOS mengambil peluang dan menjadi pemenang.

Congratulations, EVOS Legends! Well played, Alter Ego!

Dengan kemenangan ini, dipastikan EVOS Legends akan bertemu dengan RRQ Hoshi di esok hari. Menjadikan esok hari berjalan sangat ricuh dan seru karena El Classico akan terjadi!

bracket play off mpl id s 9 adfda

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Coach Geek Fam Konfirmasi Tak Lepas Slot MPL, Yurino Donkey Challenge 100 Juta!

 

 

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!