OhMyV33NUS Tanggapi Keraguan Dogie NexPlay Soal Peluang Tim MLBB Filipina di SEA Games Vietnam!

OhMyV33NUS Tanggapi Keraguan Dogie NexPlay Soal Peluang Tim MLBB Filipina di SEA Games

Pentolan dan pelatih Nexplay EVOS, Setsuna "Dogie" Ignacio, menyampaikan opininya seputar peluang tim MLBB Filipina untuk SEA Games ke-31 di Vietnam. Seperti halnya Indonesia yang mengelar seleksi dan pelatnas esports, Filipina menyaring delegasi timnas di bawah bendera SIBOL, induk organisasi esports di negara tersebut. 

Dogie menilai lineup MLBB Sibol yang diwakili Blacklist International berpeluang tipis untuk menang melawan tim MLBB Indonesia di SEA Games ke-31.
Dogie menambahkan bahwa Indonesia saat ini memiliki meta terkuat karena ia yakin kawasan ini telah beradaptasi dengan cepat dengan pembaruan tambalan terbaru.
Pernyataan ini lantas ditanggapi OhMyV33NUS di salah satu live streaming-nya. Kapten tim Blacklist International dengan santai dan bercanda membalas keraguan Dogie terkait peluang timnas SIbol di SEA Games ke-31 mendatang.

BACA JUGA: Coach Jamess Kecewa dan Marah Scrim Timnas MLBB Indonesia Bocor

Dogie prediksi Blacklist International akan kesulitan di SEA Games ke-31
Dalam salah satu vlog Dogie, pelatih Nexplay EVOS mengungkapkan bahwa timnya kesulitan mengimbangi tim-tim Indonesia saat sesi scrim. Menurutnya, tim MLBB Indonesia saat ini begitu kuat dan Timnas Sibol Filipina harus berjuang keras untuk menang di SEA Games ke-31 mendatang.

“Sedih untuk mengatakan ini, 90% Blacklist International tidak bisa menjadi juara jika menghadapi Indonesia,” kata Dogie.

Pelatih menyatakan bahwa berdasarkan sesi scrim Nexplay EVOS dan MPL ID Season 9 yang sedang berlangsung, tim Indonesia saat ini paling cepat beradaptasi dengan update patch baru MLBB dan META.

akosi dogie mlbb 6b963

“Sejujurnya, mereka memiliki meta yang kuat. Sekarang pembaruannya baru saja tiba, saya pikir [tim] Indonesia yang beradaptasi dengan cepat, ”kata Dogie.

Dia menambahkan bahwa respect ban juga jarang terjadi dalam pertandingan MLBB di Indonesia karena tim lebih fokus pada apa yang dapat menghambat lineup mereka daripada mengkhawatirkan pilihan pemain yang nyaman.

Meski skeptis bahwa tim nasional Blacklist International Sibol bisa menang melawan tim Indonesia di SEA Games ke-31, Dogie tetap berharap wakil Filipina tetap bisa lolos dan membawa pulang medali.

“Saya pikir mereka [Blacklist International] akan sangat kesulitan, saya harap mereka bisa beradaptasi,” kata Dogie. 

BACA JUGA: Tragis! Blacklist International Gagal Lolos ke Playoff MPL PH S9

OhMyV33NUS Menanggapi Pernyataan Dogie  
 OhMyV33NUS pun menanggapi pernyataan Dogie dan dengan bercanda di salah satu streaming langsungnya.

“NXPE [Nexplay EVOS] seharusnya menjadi wakil Filipina untuk SEA Games,” kata OhMyV33NUS. “Kami seharusnya sengaja kalah melawan mereka di final [Kualifikasi Sibol].”

Mobile Legends Blacklist International SIBOL 2022 d4a17

Kapten tim menambahkan, jika Nexplay EVOS menjadi wakilnya, maka ada peluang 90% tim Filipina mengamankan medali emas.
“Kalau hanya kami, kami hanya punya 10% [peluang menang],” kata OhMyV33NUS bercanda. 

Sementara keduanya berbagi pandangan, fans MLBB Filipina tetap optimis dan memberi semangat untuk timnas Sibol di SEA Games. 

Gelaran MPL (Mobile Legends Professional League) di beberapa negara telah usai. MPL ID Season 9 juga telah berakhir dimana RRQ keluar menjadi juara. Dipastikan sejumlah pemain pro yang bergabung dalam timnas bisa fokus dan berkonsentrasi untuk persiapan SEA Games yang dijadwalkan akan dimulai pada 12 Mei.

Agaknya pelatih timnas masing-masing negara juga sudah memantau kekuatan kontestan. Jika Dogie melihat Indonesia sebagai tim terkuat, agaknya demikian pula sebaliknya. Bagi publik, fans dan analis, Filipina akan menjadi pesaing Indonesia dalam perebutan medali emas cabor MLBB di SEA Games 31 mendatang.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

RRQ Hoshi Juara MPL ID S9, Tundukkan ONIC 4-1 di Royal Derby

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!