Moonton Ungkap Roadmap Esports Mobile Legends 2024, Ada Perubahan dan Tambah Padat!

by Visahat

Moonton resmi mengumumkan Roadmap MLBB Esports 2024. Roadmap ini bisa dibilang sebagai patokan agenda dan jadwal turnamen kompetitif resmi MLBB di 2024. 
MSC 2024 akan diubah namanya menjadi acara yang inklusif secara global, bukan eksklusif di Asia Tenggara. Pada Agustus hingga Oktober, ada turnamen MWI 2024 yang dikhususkan untuk team ladies. Kemudian, turnamen MPL juga akan dimulai di bulan ini sebagai kualifikasi untuk M6. Seperti diberitakan sebelumnya, Kejuaraan Dunia M6 akan diadakan di Malaysia.

Roadmap Esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) 2024 telah resmi diluncurkan, sebuah rencana komprehensif yang dirancang untuk meningkatkan lanskap kompetitif. Salah satu turnamen terbesar ini akan berganti nama menyusul perluasannya dari turnamen eksklusif Asia Tenggara (SEA) menjadi turnamen global. Mobile Legends Professional League Invitational (MPLI) tidak disebutkan dalam roadmap.

Namun, akan ada lebih banyak turnamen yang diadakan seperti yang terlihat pada Roadmap Mobile Legends Esports 2024, sehingga semakin memperluas lanskap kompetitif. Ajang mendatang juga akan memberikan lebih banyak kesempatan bagi tim-tim di luar wilayah SEA untuk menunjukkan kehebatan mereka, memupuk panggung global di mana beragam talenta dapat bersinar dan berkontribusi pada kekayaan MLBB Esports.

Jadwal Turnamen MLBB 2024
Regular season paruh awal (Februari – Juni 2024) 
Dari bulan Februari hingga Juni, turnamen MPL dan ekuivalennya berjalan di berbagai negara dan regional. MDL akan diselenggarakan secara serentak di Indonesia dan Filipina, sebagai liga development.

Sementara ada yang baru yakni MLBB Academy league (MAL) juga diperkenalkan di Malaysia sebagai jembatan antara turnamen grassroot dengan profesional.
Regular season pertama ini akan ditutup dengan turnamen ESL Snapdragon Pro Series yang masuk ke dalam kalender resmi turnamen MLBB.

ESL MLBB 2024 700x467 23023

BACA JUGA: Guide dan Build Item Cici MLBB, Hero Fighter Baru Andalkan Mobilitas dan Poke Damage

MSC 2024 akan berubah menjadi turnamen pertengahan musim
Moonton secara resmi telah mengumumkan rencananya untuk Mobile Legends Esports pada tahun 2024. Salah satu hal penting yang disebutkan adalah rebranding Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) menjadi Mid Season Cup yang lebih luas dan inklusif secara global, selaras dengan terobosan MOONTON Games “ visi Esports untuk Semua Orang”.

MSC 2024 akan berubah menjadi turnamen pertengahan musim 
Diungkapkan dalam video roadmap MLBB Esports 2024 yang memukau, Piala Pertengahan Musim mencerminkan komitmen terhadap keberagaman dan inklusivitas. Langkah visioner ini bertujuan untuk membuka pintu bagi para atlet di seluruh dunia, memberikan mereka kesempatan untuk terlibat dalam salah satu turnamen esports terkemuka di panggung global. Melepaskan diri dari tradisi, MSC 2024 akan berekspansi ke luar Asia Tenggara untuk pertama kalinya, menyambut lebih banyak wilayah, termasuk kekuatan esports, Tiongkok. Ekspansi ini disertai dengan kumpulan hadiah yang lebih besar, sehingga menjanjikan kompetisi yang lebih menarik.

Jadwal Turnamen MLBB 2024 3 1 f9c4a

Layaknya di paruh awal, regular season bagian akhir ini juga akan ditutup turnamen ESL Snapdragon Pro Series kedua. Di samping itu, IESF WEC juga dipastikan akan masuk ke dalam kalender turnamen official MLBB, dimana kali ini Arab Saudi akan menjadi tuan rumahnya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Kairi Menangis Usai Onic Kalah di M5, Kirim Pesan Pribadi Buat Team dan Fans Lewat Instagram

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!