Kairi Menangis Usai Onic Kalah di M5, Kirim Pesan Pribadi Buat Team dan Fans Lewat Instagram

Moment haru tercipta di panggung grand final M5 usai ONIC kalah dari AP Bren, Minggu (17/12). Raut mendung dan kelabu memang terlihat di wajah punggawa Onic, namun Kairi tak dapat membendung kesedihannya. Pemain yang didaulat sebagai jungler MLBB terbaik di dunia, menutupi wajahnya yang menangis. Sesaat kemudian, Paul Denver Lintag Miranda atau populer disapa coach "Yeb" sebagai pelatih tim, terlihat menenangkan Kairi.

Kekalahan Onic di final Kejuaraan Dunia Mobile Legends M5 memang sangat menyesakkan, baik oleh tim maupun fans di Indonesia. Betapa tidak? Skuad Onic yang terdiri dari Butts. CW, Kiboy, Kairi dan SanZ didapuk sebagai formasi terbaik. Performa dan level permainan Onic dibuktikan di kancah liga domestik, di mana tim berjuluk "Raja Galaski" sukses mencetak threepeat alias tiga kali berturut-turut menjadi kampiun MPL ID (Season 10,11,12). Onic juga menyabet gelar juara MSC 2023.

Onic yang datang ke M5 sebagai kandidat juara membuktikan kapasitas dan konsistensi permainan. Berlaga di Grup A, Onic, meraup poin sempurna dengan melibas  See You Soon hingga Triple Esports. Di bracket Playoff, skuad asuhan coach Yeb dan Adi mengalahkan Blacklist International 3 vs 2 dan menekuk Deus Vult dengan skor 3 vs 0.

Di final upper bracket, Onic berhasil megalahkan AP BREN 3 vs 0. Kemenangan ONIC atas dua tim Filipina (Blacklist dan BREN) membuat fans MLBB di Indonesia kian optimis dan pede tim Onic bisa membawa pulang gelar M5, M Series yang dirindukan selama ini. 

AP Bren yang berhasil mengeliminasi Blacklist International akhirnya melangkah ke grand final untuk kembali menantang Onic. Di game pertama, AP Bren menerpkan draft dan playstyle agresif dan terlambat diantasipasi Onic. Namun, Onic berhasil membalas di game kedua. Permainan berjalan sengit setelah kedudukan 1 vs 1. Fans Onic berdebar tatkala ONIC tertinggal dengan skor Match 1 vs 3. Namun, tim landak kuning menunjukkan ketajaman durinya. Kombinasi Kairi, SanZ dan CW membawa ONIC menyamakan kedudukan menjadi 3 vs 3. Laga pun dilanjutkan ke game pamungkas.

Game ke-7 terasa penuh tekanan bagi kedua tim. Sejatinya, permainan berlangsung seimbang memasuki mid game, namun malapetaka menimpa ONIC ketika dalam sebuah team fight Kairi tumbang. Moment ini langsung di follow up AP Bren yang unggul jumlah hero untuk merangsek ke Inhibitor di menit ke-14. AP Bren pun membungus game ketujuh sekaligus merebur gelar juara M5.

Pesan Onic Kairi Usai Kalah di M5
Kairi tampaknya menyadari kesalahannya. Tak lama usai pertandingan final M5, Kairi pun menyampaikan pesan kepada para pendukung dan penggemar Onic. Ia turut meminta maaf atas kekalahan timnya di M5.

kairi menangis usai onic kalah di grand final m5 world championship 64d17

"Sorry guys, we will comeback stronger. (Maafkan kami teman-teman, kita akan kembali lebih kuat),"  tulis Kairi di akun Instagramnya/ 

Sementara gelombang komentar juga membanjiri lini masa Twitter. Bisa ditebak, cuitan bernada kecewa oknum fans yang menghujat Kairi. Namun tak sedikit juga yang membesarkan hati Kairi. Moment Kairi menangis pun menjadi trending topik dicuitkan lebih dari 20 ribu kali.  

"You did well, Kairi," cuit @ss**or*.

"Sedih tapi harus bangkit lagi. Kamu sudah bertarung sangat keras. Kami semua bangga padamu Kairi," komentar @fa**e**se.

"Kairi you are the best, NT ONIC," puji @zaf**ra**iana. 

“GG, teman-teman! Perjalanan yang bagus di M5 ini, dan saya minta maaf jika yang terbaik tidak cukup. Saya berjanji tidak akan berhenti memainkan game ini sampai saya mendapatkan Piala M Series. Saya ingin mengatakan bahwa saya sangat bangga dengan kalian karena telah melakukan semua yang kami bisa. Aku cinta kamu, Onic!,” tulis Onic Kairi dilansir dari Instagram miliknya

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Hasil Grand Final M5 Onic vs AP.Bren, Tuan Rumah Juara Dunia MLBB Setelah Rebut Game ke-7!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!