MPL ID Season 8: ONIC Esports vs Rebellion Genflix, Unggul Pengalaman

by Rio Ginanjar
ONIC Esports vs Rebellion Genflix

MPL ID Season 8 matchday 2 mempertemukan antara ONIC Esports vs Rebellion Genflix yang digelar Sabtu (14/8). Seperti kita tahu, ONIC Esports kehilangan SaSa yang saat ini sudah bergabung dengan team SMG Malaysia sedangkan Rebellion Genflix adalah pendatang baru di MPL Season 8.

Berikut highlights pertandingan ONIC Esports vs Rebellion Genflix :

Game 1

Team Rebellion Genflix :
- Huba (Parsha)
-Vall (Popol and Kupa)
-JLonotwow (Esmeralda)
-Sugar (Nathan)
-Birul (Ruby)

Team ONIC Esports :
-Butsss (Thamuz)
-CW (Phoveus)
-Sanz (Ling)
-Kiboy (Chou)
-Drian (Lunox)

onic vs rebellion MPL ID season 8 3 de2a1

Rebellion Genflix menggunakan line up 1-3-1, dengan membiarkan Parsha (Huba) solo mid berhadapan dengan Lunox (Drown). Sementara Popol and Kupa bertugas untuk mengganggu line sekaligus memasang trap untuk vision.

Di menit awal Thamuz (Butsss) hampir terkena 1st blood oleh team Rebellion Genflix, adalah Popol and Kupa dan Ruby yang bermain sangat agresif dan membuat Butss harus bermain lebih hati-hati. Sementara jungler dari kedua team dalam posisi aman tidak dirusuh.

Rebellion Genflix berhasil mendapatkan 1st blood setelah Chou (Kiboy) berhasil di take down oleh Parsha, diawali dengan kemelut di dekat area turtle tampak Chou (Kiboy) agak ragu-ragu dalam open war, hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Parsha, Ruby, bahkan Nathan jungler Rebellion Genflix turut berperan untuk take down Chou (Kiboy), 1 kill untuk Rebellion Genflix.

Tak lama berselang ternyata Team ONIC Esports berhasil membalaskan dendam Kiboy yang terkena 1st blood, dengan 1 versus 1 Thamuz (Butss) berhasil kill Ruby (Birul). Menit ke-2 Turtle pun akhirnya sudah muncul, pertarungan sengit terjadi di area tersebut, Butzz, Sanz dan Kiboy malah kena take down oleh Parsha dan team Rebellion Genflix, skor sementara 4-1 untuk team Rebellion Genflix, selain kehilangan personal team, ONIC Esports harus merelakan turtle pertama yang diambil oleh team Rebellion Genflix, tidak lama berselang, Esmeralda pun ikut menyumbang kill tambahan untuk team Rebellion Genflix, dengan sabetan selendang milik esmeralda, Phoveus yang sudah low HP pun tidak bisa berbuat apa-apa.

Menit ke 5, kembali pertarungan terjadi di area turtle, kali ini Sanz berhasil mendapatkan turtle, selain itu Sanz bermain dengan sangat apik, Sanz berhasil kill Parsha yang tentunya sudah mendominasi sejak awal, 3 hero masing-masing team tumbang dan hanya menyisakan Chou dan Ling dari ONIC Esports, sedangkan Rebellion Genflix menyisakan Ruby dan Esmeralda. Skor sementara menjadi 10 kill (untuk team Rebellion Genflix), dan 6 kill (untuk team ONIC Esports.

Ketika lord muncul, kedua team saling bait, dengan sabar kedua team hanya saling hit and run lord, peperangan pun akhirnya dilakukan oleh kedua team, Lunox berhasil take down Nathan, ini menjadi kerugian besar untuk team Rebellion Genflix, Phoveus dari ONIC Esports pun ikut kena take down, karena terlalu agresif dan out of position, dengan tidak adanya jungler dari team Rebellion, Sanz berhasil mencuri purple buff milik team Rebellion, ONIC Esports akhirnya mendapatkan Lord di menit ke 12, dengan push 3 lane dan dibantu Lord berserta minion, Sanz mampu mendapatkan tower ditambah kill Esmeralda.

BACA JUGA: 2 Team Terkuat di MPL ID Season 8 Versi Oura!

Pertandingan pun akhirnya dimenangkan ONIC Esports, dengan total waktu 17 menit, total kill 13 kill (Rebellion Genflix), dan 16 kill (ONIC Esports), Rich Guy dipegang oleh Sanz dengan 840 GPM, begitu juga dengan The Carry, Sanz memberikan Damage Dealt sebesar 69832, Sand Bag dipegang oleh JLONOTWOW dengan damage taken 101756 dan The Forgotten one dipegang oleh Birul dengan 9 Assist.

Match 2

Team ONIC Esports :
Balmond (Butsss)
Kagura (CW)
Ling (Sanz)
Popol and Kupa (Kiboy)
Chou (Drain)

Team Rebellion Genflix :
Rafaela (Huba)
Jawhead (Vall)
Benedetta (JLONOTWOW)
Cyclops (Sugar)
Birul (Esmeralda)

Pada menit awal team ONIC Esports bermain agresif dengan mengarah langsung ke red buff milik team Rebellion Genflix, Chou (Drian) akhirnya berhasil take down Jawhead, namun setelah terjadi baku hantam tersebut, Chou terkena skill lempar dari Jawhead dan diarahkan ke tower, skor 1-1 untuk kedua team, red buff berhasil diamankan oleh Cyclos (Rebellion Genflix), tak lama berselang, Benedetta berhasil kill Popol and Kupa (Drian), skor 2-1 untuk Rebellion Genflix.

Ling membalaskan dendam dengan kill Esmeralda, skor berubah menjadi 2-2. Turtle pertama pun diamankan oleh ONIC Esports.

Permainan apik ditunjukkan oleh CW dengan hero Kagura, skill ultimate Kagura mengenai 3 orang pemain Rebellion Genflix, dengan kerja sama yang kompak Sanz dkk, berhasil kill 3 anggota team Rebellion Genflix.

Tanpa banyak kendala, ONIC Esports berhasil mendominasi permainan, dengan dibantu Lord dan push minion dari 3 lane, ONIC Esports berhasil menyudahi game dengan kemenangan, 27 kill didapat ONIC Esports, dan 8 kill untuk Rebellion Genflix.

Rich Guy dipegang oleh Butsss dengan GPM 859, The Carry kembali dipegang oleh Sanz dengan damage dealt 71510, Sand Bag dipegang oleh Vall dari Rebellion Genflix dengan damage taken 104344, dan The Forgotten One dipegang oleh Kiboy dengan 17 Assist.

2-0 untuk ONIC Esports, congratulations ONIC!

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Moonton: M3 World Championship Digelar Akhir Tahun 2021

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!