Kemana Langkah Selanjutnya Eks Squad Evos SG Pasca Bubar?

by Felixerra
Evos SG-mlbb

EVOS SG adalah salah satu tim Singapura terbaik di Mobile Legends: Bang Bang Professional League. Tim ini memenangkan kejuaraan berturut-turut di MPL Singapura Musim 1 dan 2, dan mewakili negara beberapa kali di turnamen MLBB internasional. Sayangnya, penggemar tidak akan melihat tim lagi di event event besar. EVOS SG mengumumkan dalam sebuah posting Facebook minggu lalu bahwa semua anggota dikeluarkan dari skuad. EXP laner dan sang veteran Stefan Chong “Soul” Ru Chyi juga mengonfirmasi melalui ONE Esports bahwa organisasi tersebut bahkan tidak akan berpartisipasi sama sekali musim depan. Sekarang ketujuh anggota adalah free agent, Chong “Soul” Ru Chyi sempat membagikan rencana mereka untuk musim depan melalui situs ONE Esports.

Dalam wawancara eksklusif dengan ONE Esports, Chong “Soul” Ru Chyi mengatakan bahwa manajemen atas EVOS harus membuat keputusan bisnis yang sulit tahun ini.

“Sudah lama ada pertimbangan untuk melepas divisi Singapura, tapi tetap karena kinerja yang baik,” katanya.

BACA JUGA: Sempat Ditawarkan Main di Tim Lain, Branz Ungkap Alasan Pilih EVOS Esports!

Tim Macan Putih SG gagal mempertahankan back-to-back win setelah kalah dari rival RSG PH, 1-4 di grand final MPL SG Season 3. Penampilan turnamen terakhir EVOS adalah di MSC 2022, di mana mereka disapu oleh Falcon Myanmar Esports, 0-3, di babak pertama playoff braket bawah. Menurut Chong “Soul” Ru Chyi, semua rekan satu timnya memiliki reaksi yang sama ketika mereka mengetahui bahwa EVOS SG tidak akan menurunkan roster musim depan.

MobileLegend-2_f19cb.jpg

“Mereka terkejut karena itu adalah pengumuman yang tiba-tiba dan besar,” tambahnya. “Mengingat mereka semua nyaman di EVOS, [mereka] selalu siap untuk turnamen berikutnya.”

Pemain berusia 27 tahun itu mengatakan sebagian besar pemain yang ingin terus berlaga memiliki satu tujuan.

“Beberapa mungkin pensiun,” ungkapnya. “Tetapi sebagian besar pemain sangat ingin melanjutkan dan tetap bersama sebagai sebuah tim daripada terpecah menjadi tim Singapura lainnya.”

Chong “Soul” Ru Chyi juga menyebutkan bahwa ia telah mengosongkan peran Business Development Lead-nya di organisasi esports. “Saya ingin tetap berada di industri esports dan berharap dapat berkontribusi pada pertumbuhan keseluruhan kancah esports di wilayah ini,” katanya. Belum ada konfirmasi apakah akan ada MPL SG Season 4.

Baca selanjutnya:

Roster Geek Fam di MPL ID Season 10, Siapkan Talenta Baru!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!