Jelang Week 4 MPL ID S10, RRQ Hoshi Lakukan Rotasi di Balik Layar

Dua kekalahan beruntun bukan hanya jauh dari objective, tapi jelas mengguncang kubu RRQ Hoshi di pekan ketiga MPL ID Season 10. Kalah di laga "el clasico" dari rival abadi EVOS Legends mungkin masih bisa dibahas dengan berbagai argumen dan analisis. Namun, ketika tim "Raja dari segala raja" untuk pertama kalinya takluk dari Rebellion Zion, kursi penonton hingga kursi para pemirsa saluran streaming di rumah seakan bergetar. Ada apa dengan RRQ Hoshi? 

rrq hoshi mpl id s10 amd 4cae4

RRQ Hoshi sebagai juara bertahan alias pemegang gelar musim lalu, sejatinya tampil apik di awal MPL ID S10. Alberttt, Clay, R7, Skylar dan Vynn berhasil raih poin penuh atas Geek Fam ID, Alter Ego, ONIC dan Bigetron Alpha. Tapi siapa sangka, catatan M/K 4-0 yang membawa RRQ di singgasana klasemen hanya bertahan dua pekan. Usai diterkam "Macan Putih", tim Sang Raja diseruduk "Banteng Biru". 

rebellion zion mpl id s10 8790f

Tak perlu waktu lama, dua kekalahan yang diderita RRQ Hoshi pun ibarat "gorengan panas" yang langsung dilahap publik fans MLBB Indonesia. Aspirasi pun mengalir di kolom komentar, baik saat siaran live stream, kanal youtube maupun akun media sosial resmi. Salah satu yang viral adalah banyaknya komentar #Acilout

BACA JUGA: RRQ Xinnn Comeback? Bangsin Mulai dari MDL? Begini Tanggapan RRQ AP!

Agaknya manajemen RRQ juga menangkap hal ini. Seiring proses reset dan penyegaran, RRQ Hoshi resmi mempromosikan Banana dari tim RRQ Sena yang berkompetisi di MDL. Masuknya Banana sebagai roster RRQ Hoshi memunculkan spekulasi menarik, Akankah hadir "duet buah" di ajang MPL ID? Yup, akankah RRQ Hoshi menurunkan Lemon & Banana dalam sebuah match? 

rrq hoshi banana ef54e

Selanjutnya, rotasi juga terjadi di balik layar, alias jajaran oficial pelatih RRQ Hoshi. Memang bukan pergantian personel melainkan posisi atau jabatan. Jelang MPL ID S10, RRQ resmi mendatangkan Arcadia, eks pelatih tim MPL PH (Filipina) itu dipercaya sebagai Analyst. RRQ lantas melakukan rotasi pertukaran jabatan jajaran pelatih RRQ Hoshi sebagai berikut:

Fiel – Assistant Coach menjadi Head Coach
Acil – Head Coach menjadi Analyst
Arcadia – Analyst menjadi Assistant Coach

Dengan perubahan ini, Fiel dan Acil akan tetap mendampingi punggawa RRQ Hoshi di panggung hanya saja Fiel selanjutnya yang akan memegang jabatan Head Coach seperti ketika sukses meraih juara pada MPL ID Season 9 lalu. 

RRQ tentu punya alasan terkait rotasi jabatan dari pelatih utama RRQ Hoshi. Apakah ini terdorong suara netizen,  para fans yang kecewa dengan performa dua laga belakangan? Well, terlepas dari hal itu, yang pasti RRQ Hoshi akan membuktikan performanya pada lanjutan MPL ID S10 saat menghadapi AURA FIRE pada Sabtu (3/9). Tak ada kata lain selain menang bagi tim "Raja dari segala raja". Tak semudah membalikkan telapak tangan karena tim "Naga Merah" juga punya misi yang sama, menaklukkan sang raja! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Hasil El Clasico MPL ID S 10 Evos Legends vs RRQ Hoshi: Macan Putih Menerkam, Ada yang Ganti PP!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!