RRQ Xinnn Comeback? Bangsin Mulai dari MDL? Begini Tanggapan RRQ AP!

by Visahat
rrq xin -ml id season 10

RRQ Xinnn masih menjadi magnet bagi publik dan fans MLBB di Indonesia. Pro player bernama lengkap Yesaya Omega Armando memutuskan rehat usai membela RRQ Hoshi di ajang M3, Singapura pada Desember 2021 silam. Xinnn ingin lebih banyak meluangkan waktu bersama keluarganya di Menado dan menjadi ayah bagi buah hatinya.  

Absen dari roster RRQ Hoshi di MPL S9 juga RRQ Sena di MDL S5, nama Xinnn dinantikan kembali hadir di MPL ID musim ini. Namun, para fans, terlebih RRQ Kingdom harus bersabar. "Bangsin" demikian sapaan akrab Xinnn di channel streaming-nya, cukup rileks dengan status dan masa depannya di tim "Raja dari segala raja" . Menurut Xinnn, sebagai pro player ia punya dua pilihan. 

“Kami sebagai pemain itu bisa menentukan jalan ninja sendiri. Jadi contoh RRQ sudah bagus banget dan saya masih ingin main. Saat habis kontrak pilihannya cuma dua, pindah tim atau pensiun, bagaimana menurut kalian?” katanya saat live streaming.

rrq xinn mpl juara c035b

Nah, pekan ini ada perkembangan menarik di kubu RRQ Hoshi. Organisasi melakukan roster shuffle, dimana Psychoo dan Violence "dikirim" untuk memperkuat RRQ Sena dalam lanjutan MDL ID Season 6. Jika menilik komposisi starting line-up RRQ Hoshi di musim lalu, keduanya memang sulit menembus dan mendapatkan menit bertanding di MPL ID. Maka, adalah wajar dan ideal jika Psychoo dan Violence sementara berkiprah membantu RRQ Sena, membagikan sekaligus menjaga level kompetitif mereka kepada skuad yang akan menjadi regenerasi dvisi MLBB RRQ. 

BACA JUGA: RRQ AP Ungkap Alasan Kenapa RRQ Tidak Angkut LJ dan AntiMage

Menariknya, turunnya Teguh “Psychoo” Imam Firdaus dan Riko “Violence” ke MDL kembali terhubung ke Xinnn. Pasalnya Xinnn sempat mengutarakan bahwa ia ingin bermain di MDL apabila bersama Psychoo. Bisa jadi Xinnn merasa lebih afdol main setim dengan Psychoo, yang masih seangkatan, komuniksi dan chemistry terkait gameplay.  

rrq psychoo c76c6

Pak AP Sebut Faktor 

Rumor soal kembalinya Xinnn juga ditanggapi oleh Andrian “AP” Pauline selaku CEO Team RRQ. Pak AP yang memang aktif dan memiliki ratusan ribu followers di Instagram, kerap menyapa para fans dan membahas sejumlah isu dengan gaya santai dan lugas, artinya bisa juga tegas sesuai konteks yang dibahas. Terkait Xinnn, Pak AP bersikap moderat dan sedikit menjelaskan,

“RRQ Xinnn ke MDL? Gatau, kalo Bang Xinnn mau ya terserang Bang Xinnn tapi jangan dipaksa guys, kasian Bang Xinnn karena punya kesibukan lain,” tutur Pak AP melalui live instagramnya.

rrq ap andrian pauline d2b67

Kesibukan yang dimaksud tentu peran Xinnn sebagai ayah yang harus mendampingi dan memberi perhatian khusus bagi anak dan keluarga kecilnya. Karenanya, tak mungkin bagi Xinn

“Di MDL, ya dia harus ke GH, dan tinggal di GH MDL sama anak-anak MDL dan lainnya,” lanjut Pak AP.

Bersama tim di GH memang menjadi kewajiban bagi para pemain. Akankah Xinnn bergabung? Dan, jika nanti ia menyusul Psychoo memperkuat RRQ Sena di MDL ID Season 6, tentu bisa jadi Bangsin bakal benar-benar comeback ke MPL ID. Hanya waktu yang bisa menjawab, di antara penilaian coach dan manajemen untuk memasukkan Xinnn. Hadirnya pemain dengan skill dan role versatile yang bisa bermain sebagai jungler maupun goldlaner dan reputasinya, tentu menambah kedalaman skuad RRQ Hoshi. Kembali masuk ke starter bukan akhir tujuannya karena Xinnn masih punya cita-cita meraih gelar juara M-Series. Apakah bersama RRQ Hoshi atau ada jalan ninja lain? 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Tim RRQ Datangkan Coach Filipina untuk Bantu RRQ Hoshi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!