Ini Dua Tim Kandidat Juara MPL ID S9 Versi Yurino Donkey!

by Agustinus Dapot
im Kandidat Juara MPL ID S9 Versi GPX Donkey

Memasuki paruh kedua MPL ID Season 9, peta kekuatan antar tim semakin terlihat. Beberapa pengamat termasuk publik mulai memprediksi siapa bakal jadi kampiun musim ini. Untuk para fans, tentu tetap jagokan tim idola masing-masing.

Dari delapan tim kontestan liga, sejauh ini RRQ Hoshi ONIC Esports menampilkan performa ciamik. Onic sebagai juara bertahan tampil impresif dan stabil, sementara punggawa RRQ Hoshi menunjukkan soliditas dengan rotasi line-up. Wajar jika banyak yang menjagokan dua tim teratas klasemen sementara sebagai kandidat kuat juara.

Namun, salah satu legenda Mobile Legends Indonesia punya pandangan berbeda. Adalah Yurino “Donkey” Putra, yang justru melihat dua tim lain sebagai kandidat juara. Eks pro player yang terus aktif di scene MLBB sebagai streamer ini justru lebih menjagokan AURA Fire dan EVOS Legends bisa jadi juara MPL ID S9.

Eks  punggawa EVOS ini pun menyampaikan argumennya. 

“Prediksi juara MPL ID Season 9? AURA dan EVOS. Gua enggak memasukkan ONIC dan RRQ (sebagai calon juara) karena mereka akan sangat terguncang dengan SEA Games,” tutur Founder GPX seperti dikutip dari DuniaGames.

BACA JUGA: Semua Tentang MLBB Patch 1.6.66: Buff, Nerf, Revamp, Item dll

Sebelumnya, rekan setim sekaligus sahabat Donkey, Eko Oura juga menyebut kalau RRQ Hoshi menjadi unggulan untuk menjuarai MPL ID S9. Oura melihat performa tim "raja dari segala raja" semakin matang dan konsisten. Solidnya permainan RRQ Hoshi bisa jadi juga justru karena tiga punggawanya yakni Albert, R7 dan Vyn mengikuti Pelatnas. Oura lantas menyoroti, kinerja Vyn dengan Clay juga semakin padu sehingga RRQ Hoshi tidak menghadapi kendala soal rotasi, bahkan membuat tim semakin kuat. Hal ini pun dibuktikan RRQ dengan memenangkan "royal derby" atas Onic Esports di paruh kedua musim ini.

Namun, Donkey melihat masuknya sejumlah pemain ONIC Esports dan RRQ Hoshi bisa jadi berdampak pada rotasi tim jika jadwal Pelatnas berikutnya bertepatan dengan babak Playoff MPL ID Season 9. Dengan kemungkinan tersebut, ONIC Esports dan RRQ Hoshi mungkin akan kehilangan pilar penting sehingga dapat dimanfaatkan tim lain, termasuk EVOS dan AURA.

Itulah prediksi dari GPX Donkey soal dua tim kandidat juara MPL ID S9. Bagaimana menurut ligagamers? 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Coach Jamess Ungkap Jadwal Latihan Timnas MLBB SEA Games

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!