Build Terbaru Karina MLBB Setelah di Nerf

by Rio Ginanjar
Build Terbaru Karina MLBB Setelah di Nerf

 Hero assassin yaitu Karina yang selalu di banned di ranked mode dan masuk dalam meta MPL Season 8 akhirnya di nerf oleh Moonton.

Beberapa hero assassin seperti Gusion, Ling, Hayabusa, dan lainnya rata-rata memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Namun tidak untuk Karina, jika dimainkan secara proper, hero ini bahkan berpotensi untuk mendapatkan savage di dalam game.

Pada patch sebelumnya damage Karina akan semakin sakit jika HP lawan tinggal sekarat. Bahkan Karina bisa menghilangkan lawan di lane of dawn dengan 2-3 combo skill. Selain itu istimewanya hero ini jika berhasil kill musuh, maka skill Karina akan tereset secara otomatis dan bisa digunakan kembali.

Setelah di nerf kali ini Karina mesti perlu item magic damage agar damage yang dihasilkan sama dengan patch sebelumnya.

Item build Karina terbaru

1 . Arcane Boots/Magic Shoes
Untuk di early game jika dirasa perlu cooldown yang singkat untuk spam skill, maka Arcane Boots menjadi pilihan yang tepat. Kekurangan dari item tersebut yaitu tidak ada regen mana. Begitu juga dengan Magic Shoes, bedanya adalah akan ada tambahan magic penetration sebesar 15 poin jika menggunakan item ini.

2. Calamity Reaper
Item damage utama yang mesti dibuat adalah Calamity Reaper, karena item tersebut memiliki tambahan magic power ditambah true damage. Jika Karina menggunakan emblem Mystery Shop, item ini akan bisa dibuat lebih cepat, karena emblem tersebut memberikan discount 90% untuk item yang akan dibeli.

3. Thunder Belt
Selain menambah 800 HP, 6 poin mana regen, 40 poin physical defense, 10% cooldown reduction. Item ini juga memberikan true damage dimana item Calamity Reaper juga memiliki fungsi yang kurang lebih sama.

BACA JUGA: Guide Fanny Mobile Legends: Hero Assassin yang Licin!

Jadi dengan menggunakan item damage tersebut tidak heran apabila Karina menjadi hero yang bisa langsung burst lawan sampai KO.

Untuk 3 sisa item idealnya adalah item defense. Namun melihat dari patch terbaru yang memang membutuhkan magic power untuk menambah damage dari Karina. Maka Lightning Truncheon dan Genius Wand dapat menjadi opsi terbaik. Dengan menggunakan Lightning Truncheon maka akan ada 10% cooldown reduction skill tambahan, lalu Genius Wand juga akan menambah 5% movement speed ditambah akan reduce magic defense musuh. Tentunya ini akan sangat berguna untuk hit HP musuh yang tinggi seperti hero Tank.

Untuk mengisi item, immortality wajib untuk dibuat selain agar bisa survive lebih lama di lane. Dengan item yang hampir didominasi oleh item damage, bermain hero Karina tidak bisa asal masuk seperti pada patch sebelumnya. Bahkan Karina bisa menjadi opener saat war karena bisa di build tank jungler. Incaran Karina adalah hero assassin, marksman atau mage. Dengan syarat skill crowd control musuh juga sudah dikeluarkan semua. Maka pada saat itu Karina bisa masuk war dengan target musuh yang sudah ditentukan.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Bocoran Hero Baru Mobile Legends: Phylax, Tank Sekaligus Marksman

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!