Gustian Rekt Ulas Perbedaan Debut Sutsujin dan Ferxiic di Evos Legends

Gustian Rekt Ulas Perbedaan Debut Sutsujin dan Ferxiic di Evos Legends

Nama Sutsujin sempat jadi pembicaraan publik MLBB di Tanah Air. Hal ini tak lepas dari permainannya sebagai jungler baru Evos Legends di MPL ID S10. Di pertengahan Agustus jelang week ke-3, Evos mempromosikan Sutsujin dan Dreams ke Legends bertukar tempat dengan Ferxiic dan Bajan yang bermain ke MDL.

Kiprah dua punggawa baru bersama Evos Clover, Tazz dan Pendragon pun sempat moncer, termasuk memenangkan duel "e clasico' edisi pertama melawan rival RRQ Hoshi. Tim "Macan Putih' pun sempat merasakan pucuk klasemen. 

Namun, memasuki  week ke-5 & 6 Evos seakan kehabisan nafas. Betapa tidak? Setelah kalah dari Aura Fire, mereka berteukuk lutut 0-2 dari Alter Ego dan Rebellion Zion.

Sutsujin tampaknya masih harus berjuang untuk membuktikan dirinya. Rekt membuat reaction pada video youtube milik EVOS Legends di mana pada video terbarunya ada Docuseries untuk MPL ID Season 10 week 3 dan 4. Week

BACA JUGA: Analis EVOS Ageee Ungkap Alasan Dlar ke MDL, Begini Tanggapan Dlar

Di awal reaction, Rekt menyatakan ingat waktu Sutsujin akan bergabung ke Evos. 

"Waktu ada gua , Sutsujin udah sempet trial, tapi trialnya online. Kayak, jaman sekarang trial online kurang bisa ngeliat orangnya dari gameplay nya gimana, aspeknya, komunikasinya gimana. Jadi lebih ke arah harus dateng ke GH atau ITF. Dulu masih ada gua, ngga bisa keliatan sih tapi waktu itu emang masih jagoan Ferxiic 

Di sesi berikutnya, Sutsujin ungkapkan perasaannya pertama kali naik ke MPL pada video tersebut dan Rekt berikan reaksi mengenai perbedaanya dengan Ferxiic ketika naik pertama kali.

evos ferxic dan sutsujin mpl indonesia 045de

“Kalau gua sendiri di stage pas lawan ONIC, gua sih sendiri gugup ya, terus sempat nge-blank juga di game pertama,” ujar Sutsujin di YT EVOS Esports.

Menanggapi hal ini Rekt pun membandingkan Sutsujin dengan Ferxiic

“Waduh,  mentalnya kurang berarti Sutsujin ya gaes ya, gua cerita dulu, pas Ferxiic baru naik dari MDL ke MPL, kaya ada darah muda segar, dia langsung mentalnya oke banget, langsung bantai-bantai semua orang,” ujar Rekt. 

Agaknya perbedaan yang paling terasa adalah mental. Well, kalau soal mental Ferxiic bisa dibilang lebih siap saat debut di MPL ID S7. Pemain yang dijuluki 'macan kecil' tak gentar menghadapi jungler senior seperti RRQ Albertt, Sanz dan Kabuki.  Sementara Sutsujin sendiri mengakui bahwa dirinya gugup pada game pertama melawan ONIC Esports. 

Itu dia perbedaan dari dua jungler EVOS Legends Sutsujin dan Ferxiic saat pertama kali naik dari MDL ke MPL menurut Rekt. Namun, Rekt melanjutkan saat melihat saat Sutsujin mendapat advice alias wejangan dari coach Zeys. 

"Ini Sutsujin santuy banget ya orangnya," 

Selanjutnya, Rekt juga membandingkan skuad Evos Legends yang sekarang dengan sebelumnya. Menurut pemain paling lama membela Evos Legends

"Bagusnya Evos yang sekarang , mereka ngga dikasih main medsos jadi bagus buat mental ngga perlu ngadepin star syndrom atau hujatan. Tapi, gimana ya, kita kan jaman sekarang era digital, kalau ngga tau yang ada di luar jadi ansos juga sih. Jadi ya plus minus ya guys," ujar Rekt. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

ONIC PH Jadi Tim Pertama yang Lolos ke Playoff MPL PH Season 10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!