EVOS Rekt Absen Pelatnas SEA Games Karena Masalah Kesehatan

by Agustinus Dapot
EVOS Rekt Absen Pelatnas Karena Masalah Kesehatan

Pro player EVOS Legends Gustian “Rekt” Hidayat tidak bisa mengikuti latihan nasional Indonesia untuk SEA Games ke-31 karena masalah kesehatan. Rekt mungkin menderita Cubital Tunnel Syndrome yang mengakibatkan tangan mati rasa.
Pro player EVOS Legends Gustian “Rekt” Hidayat telah menyatakan bahwa dia tidak akan bergabung dengan tim Indonesia, Pelatnas, untuk pelatihan untuk SEA Games ke-31 mendatang. Pemain pro tersebut langsung diundang ke latihan nasional yang juga akan menghadirkan pemain pro dari tim lain untuk menentukan lineup SEA Games ke-31 Indonesia. Rekt berjanji akan tetap melanjutkan karir esports-nya di EVOS Legends meskipun ada masalah kesehatan, tetapi dia memutuskan untuk tidak mengikuti Pelatnas Indonesia karena  membutuhkan waktu untuk pulih dari masalah kesehatannya.

Viorenita “Vior” Sutanto menyatakan Rekt sudah lelah menjalani live streaming, bertanding di MPL dan scrim session untuk kemudian lanjut mengikuti pelatihan nasional sambil juga merawat cedera tangan. Pacar Rekt kemudian mengklaim bahwa Gustian tidak didiskualifikasi dari Pelatnas Indonesia, tetapi memutuskan  untuk mundur.

vior 02c53

BACA JUGA: Sempat Hilang, Instagram Milik ONIC Vior Telah Kembali!

EVOS Rekt Ungkap Alasan Tidak Ikut Diklat Nasional Indonesia SEA Games ke-31
Saat Indonesia sedang mempersiapkan lineup Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) untuk SEA Games ke-31 mendatang, salah satu pemain pro yang mendapat undangan langsung ke pelatihan nasional memutuskan untuk mengundurkan diri demi kesehatannya.

Dalam salah satu live stream EVOS Rekt mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan mengikuti Pelatnas Indonesia. Ia mengatakan, hal itu karena masalah kesehatan yang membuatnya terlalu lama bermain MLBB. “Baiklah teman-teman, ini belum beruntung. Saya sakit, saya tidak bisa melanjutkan latihan,” ujar Rekt.

Selanjutnya, pacar Rekt, Viorenita “Vior” Sutanto, lebih lanjut menyatakan bahwa Rekt tidak dari turnamen dengan cara apa pun. Sebaliknya, pemain pro itu sendiri memutuskan untuk tidak berpartisipasi karena ia membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari masalah kesehatannya.

“Bae (Rekt) capek harus live (streaming), MPL, scrim, latihan nasional, dan tangannya juga sakit, jadi dia mengundurkan diri,” jelas Vior.

Menurut laporan dari Dunia Games, Rekt mungkin menderita Cubital Tunnel Syndrome. Kondisi kesehatan ini melibatkan tekanan atau peregangan saraf ulnaris (juga dikenal sebagai saraf "tulang lucu"), yang dapat menyebabkan mati rasa atau kesemutan pada jari manis dan jari kelingking, nyeri pada lengan bawah, dan/atau kelemahan pada tangan.

Dengan keluarnya EVOS Rekt dari Pelatnas Indonesia, akan menarik untuk melihat siapa yang akan bersaing di Tim Nasional Indonesia untuk SEA Games ke-31 mendatang, yang akan diadakan pada 12 Mei.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!