Coach Bon-Chan Ungkap Alasan Geek Fam dan Rebellion Zion Tidak Jadi Tim Terkuat, Kenapa?

by Felixerra
Coach Bon-Chan

Beberapa waktu lalu, Coach Blacklist International mengutarakan peringkat tim terkuat versi dirinya di MPL ID Season 10. Menurut pria yang pernah membawa timnya menjadi juara M-3 tersebut, dua tim Indonesia yang merajai skena MPL ID Season 10 kelak adalah EVOS Legends dan RRQ Hosh. Prediksi yang diutarakan oleh Bon-Chan tersebut tentunya takkan menerima banyak protes karena sudah sesuai praduga banyak orang. Kendati demikian, Bon-Chan berani menyebutkan bahwa Rebellion Zion dan Geek Fam akan kembali menjadi dua tim terbawah di MPL ID Season 10.

Bila diambil di luar konteks, yang notabene merupakan orang di luar skena esports MLBB Indonesia tentunya akan terdengar sedang membual. Apalagi dengan menyebutkan Rebellion Zion yang jelas-jelas pada musim kemarin cukup membara. Meskipun belum sepenuhnya bangkit, Rebellion Zion berhasil membungkam pelbagai tim nama besar dengan skor mutlak. Salah satu yang menjadi korban Rebellion Zion adalah EVOS Legends pada kala itu yang harus berakhir dibantai di regular season oleh Rebellion.

Sementara itu, Geek Fam pun sedang melakukan pembenahan habis-habisan. Santer dirumorkan akan memborong dua pemain Filipina sekaligus ke dalam tim, Geek Fam tetap disebut oleh Bon-Chan akan menjadi tim terbawah yang ada di MPL ID Season 10.

BACA JUGA: OhMyV33nus Protes Habis Skin Estes M3 Blacklist International

Lantas apa alasan utama yang melatarbelakangi Bon-Chan dalam menyebutkan prediksinya itu kepada Geek Fam dan Rebellion Zion? Dilansir dari RevivalTV, alasan Bon-Chan ternyata cukup simpel untuk memasukkan Geek Fam dan Rebellion Zion sebagai "tim terlemah" versinya.

Bon Chan merasa bahwa masalah terbesar yang dihadapi Geek Fam dan Rebellion Zion saat ini adalah tidak adanya identitas tim. Strategi dan gameplay unik adalah hal yang dimaksud Bon-Chan sebagai sebuah "identitas" dari tim.

Bon-Chan membawa timnya sendiri, Blacklist International dan RRQ Hoshi  untuk menjadi referensi sebuah "identitas tim"

"Setiap tim memiliki identitas mereka sendiri. Jika kalian melihat Blacklist, maka yang akan terpikir di pikiran kalian adalah UBE (Ultimate Bonding Experience). Itulah identitas kita sendiri. Kalau kalian melihat RRQ, kalian akan terpikir dengan potensi outplay dan potensi early game mereka."

Sayangnya, bila merujuk ke definisi identitas itu, Bon-Chan merasa bahwa Geek Fam dan Rebellion belum mampu.

"Jadi semua tim perlu memiliki identitas mereka sendiri, dan Geek Fam masih dalam proses mencari identitas mereka. Rebellion juga sama, saya bahkan tidak bisa menemukan identitas baru atau lama mereka." Jelas Bon Chan.

Salah satu tim lain yang telah bangkit pada musim lalu adalah AURA Fire, sebuah tim yang awalnya underdog tetapi pada akhirnya bangkit hingga mampu menembus playoff tiga besar. Itu semua dihasilkan oleh diri mereka yang telah menemukan "identitas tim". Kira-kira, Geek Fam dan Rebellion Zion kapan ya bisa menemukan identitas mereka?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Bigetron Alpha Resmi Umumkan Markyyy Dalam Roster MPL ID S10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!