Bekuk GPX Basreng, Bigetron Era Juara MLBB Woman’s Invitational 2022

Indonesia berjaya di ajang MLBB Woman’s Invitational (MWI) 2022 setelah Bigetron Era berhasil menundukkan GPX Basreng dengan skor 3-1 di final, Minggu (30/1). Ini merupakan trofi beruntun ke-13 bagi tim yang sebelumnya bernama Belletron Era.

Kekuatan tim ladies MLBB Indonesia secara umum memang masih di atas tim-tim Asia Tenggara. Ini merupakan buah dari telah bertumbuhnya scene kompetitif MLBB untuk para ladies atau perempuan di Tanah Air. Bigetron Era dan GPX Basreng tampil di MWI 2022 setelah menjadi juara dan runner-up Woman Star League Season 4. 

Dua tim Indopride langsung tancap gas dan berhasil mendominasi di fase grup. Peta kekuatan pun sudah tergambar sehingga selain ekspektasi, secara obyektif sangat mungkin tercipta all-Indonesian final di MWI 2022. Superioritas Bigetron Era dan GPX Basreng masih menonjol dan tak terbendung. Keduanya mencatat hasil sempurna hingga bertemu di grand final.

Bigetron Era vs  GPX Basreng: Rekap Pertandingan
Rivalitas kembali menaungi laga BTR vs GPX. Ini adalah kesekian kalinya kedua tim berduel di laga puncak turnamen ladies MLBB. Serunya, di finl MWI 2022, kedua tim coba melakukan rotasi line-up di tiga game. Hal ini tentu sesuai dengan strat dan gameplay yang diterapkan. GPX Basreng menurunkan Fumi, Funi, Skye, Chincaaw dan Earl di game pertama. Namun Bigetron yang bermain disiplin dan rapi meski dengan meta konvensional berhasil klaim game pertama. 

Lanjut ke game kedua, GPX memasukkan Elle menggantikan Fumi. Sayangnya, lagi-lagi permainan konsisten pasukan Bigetron meraih kemenangan. 

BACA JUGA: Harga REKT Ditaksir Capai Rp20 Miliar, Ini Valuasi Versi Ryan KB

Upaya GPX membuahkan hasil di game ke3.  Fumi kembali masuk untuk menggantikan Skye. Elle bermain sebagai jungler dengan hero Uranus jungler dan Gloo roamer, GPX berhasil mengamankan kemenangan.

Ingin melanjutkan momentum,  GPX pertahankan line-up dan strategi. Terbukti, Funi dkk berhasil leading di early game. Tapi Bigetron Era merespon taktis dan terus mengejar. Chell dengan Bruno berhasil build dan semakin snowballing hingga berhasil menangkan team fight hingga Bigetron Era berhasil membungkus kemenangan.  

Selain gelar juara MWI 2022, BTR  Vival terpilih sebagai MVP lewat permainan apik. Vival sebagai jungler menampilkan mekanik dan makro yang luar biasa. Selain dikenal lihai menggunakan hero assasssin, ia juga mampu memainkan hero-hero lainnya untuk  menggendong tim. Selamat dan terima kasih untuk Bigetron Era dan GPX Basreng yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah regional.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Usai Juara WSL S4, BTR Vivian Ingin Menangkan MWI dan Bertemu Presiden Jokowi

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!