Lius Andre Soroti Soal Chat Tidak Senonoh dan SARA di Scene MLBB Ladies

by Rio Ginanjar
Lius Andre Soroti Soal Chat Tidak Senonoh dan SARA

Banjir komentar tidak senonoh dan SARA di scene Ladies, ini kata Lius Andre Tidak hanya kalangan pro player Pria, komentar pedas bahkan mengarah tidak senonoh serta SARA ternyata juga terjadi di scene Ladies.

Ini kata Lius Andre terkait SARA dan komentar tidak senonoh di Scene Ladies Mobile Legends

Berkembangnya Esports di Indonesia juga diikuti dengan bertambahnya penggemar game Mobile Legends di tanah air dari waktu ke waktu.

Pertandingan Mobile Legends yang disiarkan secara live ternyata mengundang berjuta pasang mata, bahkan game MOBA yang satu ini menempati ranking viewers tertinggi dimana saat MPL Season 8 dipertandingkan. El Clasico, dan beberapa pertandingan Play Off lainnya adalah sebagai buktinya.

Para viewers pun bisa mengirimkan dukungannya untuk tim yang dibela melalui kolom komentar. Sayangnya kesempatan untuk memberikan dukungan tersebut tidak dimanfaatkan dengan baik oleh para netizen. Masih ada saja yang memberikan komentar negatif saat pertandingan berlangsung.

BACA JUGA: Panas! Buntut Kasus Albert, Drian dan Funi, Donkey Minta Maaf

Lius Andre tanggapi chat tidak senonoh dan SARA di scene MLBB Ladies

Baru-baru ini di scene Ladies terjadi hal yang kurang menyenangkan, saat tim Ladies bertanding mereka mendapatkan komentar yang kurang menyenangkan termasuk pelecehan seksual dan SARA.

Lius Andre eks petinggi Moonton akhirnya ikut menanggapi terkait hal yang sedang terjadi.

“Kalau lu liatin kayak di kolom chat event sebesar MPL kemarin, bahkan yang ladies-ladies, itu banyak banget yang pelecehan seksual di sana, sumpah, bawa-bawa agama, itu banyak banget.

Apa sih yang harus kita lakukan? Kalau kita tarik ke akar, awalnya mereka ini ter-influence dari yang melakukan pertama kali. Gimana cara kita ubah pola pikir mereka, dengan cara kita influence lagi. Tapi kalau cuma gua yang ngomong atau KB yang ngomong, enggak bakal sukses, followers kita berapa sih emang,” kata Lius.

Lius Andre yang kini juga membidani tim Dewa United menambahkan,

“Kalau kita lihat ini fatal bagi scene ladies, kita kumpulin semua KOL Ladies, semua professional player ladies, kita buat satu video campaign kalau ini salah, terus kita suruh mereka post di Instagram masing-masing. Otomatis ini bakal ke influence ke orang lain, maka banyak yang bakal sadar,” lanjut Lius.

Dari yang disampaikan Lius tentunya sudah jelas agar para netizen pun jangan mudah untuk terprovokasi menjadi yang tidak benar. Jika dari awal mereka sudah mendapatkan hal yang tidak baik, lebih baik dihindari. Dan, stop ujaran kebencian dalam bentuk apapun, karena diyakini netizen di luar sana masih dapat berubah apabila mereka bisa menggunakan media sosial dengan bijak.

Selain itu tetap selalu berpikir positif juga menjadi salah satu kunci agar mengurangi atau bahkan menghilangkan amarah terhadap orang lain. Semoga di kemudian hari peristiwa seperti ini tidak akan terulang.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekini

Baca selanjutnya:

Viral, Raffi Ahmad Undang Alter Ego Latih Rafathar Main MLBB

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!