Asal-Usul Nama dan Arti Logo Team Alter Ego

by Rio Ginanjar
Asal-Usul Nama dan Arti Logo Team Alter Ego

Industri esports semakin berkembang pesat di Indonesia, Selain itu pemerintah pun juga sudah mendukung beberapa cabang esports dipertandingkan baik di gelaran PON XX maupun di ajang Piala Presiden Esports 2021.

 Setiap team Esports sudah pasti memiliki player serta bagian management yang mengurusi kebutuhan team dari mulai yang paling kecil hingga yang paling besar. Bahkan tidak hanya sekedar manajemen, setiap team pasti mempunyai fanbase yang fanatik untuk mendukung team kesayangannya tersebut.

Sejarah terbentuknya team Alter Ego Esports

Setiap team yang ikut berlaga di ajang turnamen juga memiliki sejarah awal terbentuknya team tersebut. Saat pertandingan dilangsungkan, fans sering membawa ciri khas dari team yang didukung, mulai dari bendera team, banner bertuliskan dukungan, yang tentunya sudah pasti ada logo team.  

Saat dimintai informasi mengenai awal Alter Ego didirikan, CEO Alter Ego Delwyn Sukamto angkat suara. Berawal dari turnamen Dota lalu berlanjut untuk memberikan fasilitas untuk teamnya pada saat itu.

“Sebenernya enggak sengaja sih, terbentuknya Alter Ego itu. Di tahun 2017 akhir ada turnamen Dota, Jakarta Minor, jadi kita emang enggak sengaja ketemu satu tim yang habis dibuang dari tim sebelumnya, jadi pada minta tempat tinggal, mintai didanain dikit, tempat buat mereka main.

delwyn alter ego eaa0a

Kan waktu itu gua masih punya warnet, yaudahlah sini, lu bisa pake ruangan VIP gua, silahkan main sepuasnya, tapi gajinya emang enggak bisa gede. Awalnya nama timnya tuh The Watcher kalau gak salah,” ujar CEO Alter Ego Esports, Delwyn.

BACA JUGA: Alter Ego Luncurkan Jersey Baru 2021

Arti Logo Alter Ego

Ada perlambang atau arti dari setiap logo suatu team. Fungsi dari logo yaitu sebagai identitas team agar mudah untuk diingat, dikenali dan ditambah lagi agar lebih mudah untuk dibedakan dengan yang lain.

Dengan logo yang dibuat oleh suatu team bukan hanya harus sekedar unik saja, Namun jika suatu team sudah mulai dikenal oleh publik ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan untuk pembuatan suatu logo, salah satu diantaranya apakah logo tersebut dapat diterima oleh fans atau publik.

Lalu apa arti dari logo Alter Ego Esports? Tidak hanya sekedar logo namun ada filosofi mendalam di balik pembuatan logo team Alter Ego Esports tersebut.

“Logo muka tiga terinspirasi dari Jepang, di sana mereka percaya kalau manusia itu ada 3 muka. Jadi satu muka lu doang yang tahu, satu muka yang lu kasih liat keluarga dan temen deket, dan satu lagi yang enggak ada yang tau.

Jarang ada yang nama asli mereka, pasti pake nama yang lu suka atau nama idola, karena orang kalau udah masuk ke dunia game udah beda kepribadian,” ujar CEO Alter Ego Delwyn.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Alter Ego Juara VALORANT Adrenaline Invitational Season 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!