5 Hero Ini Tidak Laku di MPL ID Season 8

by Rio Ginanjar
5 Hero Ini Tidak Laku di MPL ID Season 8

Dari musim ke musim MPL pasti terkait dengan meta hero. Bahkan ada beberapa hero yang jarang digunakan, Biasanya hero tersebut dipakai oleh pro player di ajang MPL. Esoknya hero yang sudah dipakai tersebut langsung menjadi new meta baik di mode classic maupun mode ranked.

Lalu hero apa saja saat ini yang jarang digunakan di gelaran MPL Season 8?

Hero yang Jarang Digunakan di MPL Season 8

1 .Diggie
Diggie adalah hero support yang paling sering digunakan pada season sebelumnya. Meta Diggie feeder pertama kali muncul diperkenalkan oleh team Esports Phillipina yaitu Aura PH.
Seperti yang diketahui meta Diggie Feeder yaitu mengganggu zona buff musuh, lalu siap-siap untuk menjadi “feeder” atau mati berkali-kali. Jika hal ini terus dilakukan maka musuh sebagai jungler akan terhambat untuk proses leveling selain itu GPM hero jungler juga akan tertinggal jauh.

Rate pick Diggie di MPL Season 8 hanya 1.19%

2. Wanwan
Hero Marksman yang satu ini cukup populer di MPL Season 7. Clover dari team EVOS Legends dan Albert dari RRQ Hoshi hampir sering menggunakan hero ini. Bahkan Albert pernah melakukan hal yang luar biasa saat ia solo defense dimana team RRQ Hoshi berhadapan dengan team Alter Ego di final MPL Season 7.

Wanwan memiliki skill ultimate Crossbow of Tang yang dapat menembak musuh selama beberapa detik, jika dalam mode ini Wanwan akan kebal skill CC. Skill akan aktif jika musuh terkena Weakness Finder (basic attack, 4 stack).

Role Wanwan adalah Gold laner, namun seiring dengan perkembangan Meta Fighter di side lane, Rate pick hero ini hanya 1.49%.

BACA JUGA: 5 Hero MLBB Paling Sering Dipakai Agustus 2021 (Update patch 1.6.10)

3. Yi Sun-Shin
YSS menjadi hero yang jarang di pick untuk menjadi jungler. Hero ini bahkan sudah di nerf habis oleh Moonton (skill ultimate dan basic attacknya). Hero yang satu ini bahkan menjadi langganan untuk dimainkan asalkan tidak di banned pada saat gelaran MPL Season 7.

4. Harith
Hero mage andalan Wan dari team EVOS Legends ini memang sangat menyulitkan lawan apabila pada saat war hero ini mengeluarkan skill ultimate.
Di MPL Season 8 hero ini kalah bersaing dengan Parsha, Lunox ataupun Kaja. Saat ini hero memiliki ranking ke 57 untuk di pick di MPL Season 8, Hal ini berbeda jauh dengan season sebelumnya dimana Harith menempati ranking ke 24.

5. Yve
Mage ini hampir menjadi langganan untuk di banned di MPL Season 7. Secara skill hero ini tentu sangat berguna, AOE damage dan skill poke jarak jauh yang sangat menyulitkan musuh untuk melakukan close combat dengan hero ini.

Namun di MPL Season 8, pick rate untuk hero ini menurun drastis bahkan mencapai 0%. Selain itu hero ini tidak punya skill escape jika tidak dibantu menggunakan flicker. Untuk urusan escape apabila di compare dengan Parsha sudah tentu hero ini sudah kalah jauh.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Moonton Games Gelar Perayaan HUT Ke-5 Mobile Legends: Bang Bang

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!