4 Tim Baru MLBB Ladies Indonesia, Bertabur Bintang dan Veteran

by Agustinus Dapot
4 Tim Baru MLBB Ladies

Pesatnya perkembangan esports juga menumbuhkan scene untuk ladies di setiap title game, baik game FPS Seperti CS:GO, Valorant maupun battle royal seperti Free Fire dan PUBG Mobile hingga game MOBA (multiplayer Online Battle Arena). Well, bicara game MOBA mobile sepertinya Mobile Legends:Bang-Bang (MLBB) memang masih jadi teratas di Indonesia maupun Asia Tenggara. Scene MLBB untuk perempuan atau Ladies di Indonesia pun sudah mulai hidup dalam setahun terakhir. 

Awalnya jumlah tim ladies MLBB mungkin hanya hitungan jari. Beberapa tim dari organisasi esports yang mapan seperti Evos, Bigetron, Alter Ego dan Morph muncul dan terus berkiprah. Belakangan, nama besar RRQ dan GPX juga membesut divisi ladies.

Hadirnya scene kompetitif MLBB ladies juga didukung beberapa operator atau event organizer yang membuat turnamen berskala nasional. Soal animo dan dukungan pun tak perlu diragukan lagi. Hal ini terbukti dari tingginga total viewers atau pemirsa yang menyaksikannya secara online. 

Sejumlah organisasi esports pun melirik scene MLBB Ladies. Mereka sadar besarnya peluang dan potensi untuk bisa bersaing, jika misalnya dibandingkan masuk ke MPL (Mobile Legends Professional League), franchise league resmi yang kuotanya tetap bertahan hingga Season 10. 

BACA JUGA: Kembali Remehkan Indonesia, Omega Esports: Kita Bakal Menang Mudah Lawan RRQ Hoshi

Kembali ke scene ladies, tim Bigetron Era, GPX Basreng, EVOS LYNX, dan RRQ Mika memang masih menempati Tier 1. Artinya, keempatnya terlibat persaingan untuk perebutan gelar juara di sebuah turnamen. Namun, kekuatan tim semakin merata seiring perpindahan pemain dari satu tim ke tim lain.

Dinamika ini justru semakin menyehatkan atmosfer persaingan. Dengan peta kekuatan tim yang semakin merata, kini tim-tim yang sudah "mapan" pun harus bersiap karena ada sejumlah pendatang baru yang akan menjadi pesaing. Berikut ini 4 tim baru MLBB Ladies yang akan meramaikan persaingan! 

Nigma Galaxy

Salah satu organisasi internasional yang besar di scene Dota 2. Terlepas dari itu Nigma mulai mengepakkan sayap ke Asia Tenggara. Uniknya, di Indonesia mereka memulai dengan membentuk tim  MLBB Ladies.

nigma galaxy mlbb ladies 79865

Para talent scout dan pelatih langsung merekrut sederet pemain sarat pengalaman. Pixie, Anna, Navillera, Alin, dan Crunchyy berpotensi lolos ke WSL Season 5 lewat jalur akademi.

BACA JUGA: Aksi Unik di Ajang MPL PH, Pelatih Lamar Kekasih di Panggung!

Aura Phoenix
Seakan mengikuti kebangkitan tim pria di ajang MPL, Aura Esports lantas membentuk tim ladies yakni Aura Phoenix. 

aura phoenix mlbb ladies 13444

Ada Najel Mikasa, Azumi, Bijel, Cessa, Lalanyx, dan Bulat, ditambah Naitomea sebagai pelatih, membuat Aura Phoenix menjadi tim yang layak diperhitungkan.

Echo Aeris
Echo Esports juga tak mau kalah. Uniknya, Echo Aeris diisi tiga pemain eks  Wild Rift ladies Indonesia yang pindah haluan ke MLBB.

echo aeris 18a1a

MBR Delphyne

MBR Esports telah memiliki beberapa divisi. Kini mereka membesut tim MLBB Ladies dengan roster yang benar-benar fresh.  Meski bisa dibilang masih hijau, namun kehadiran eks bintang Bigetron Era, Valanyr, yang diharapkan dapat memimpin pemain muda lainnya menimba pengalaman dan prestasi di turnamen.  

mbr mlbb ladies a30cf

 Nah, itulah empat tim yang siap menjadi penantang baru di scene MLBB ladies Indonesia. Akankah dengan semakin banyak tim dan kompetisi yang semakin mapan, Moonton akan meluncurkan liga pro resmi untuk para ladies? Layak dinanti! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Daftar Hero Crowd Control MLBB Paling Ngeselin, Wajib Masuk Draft Pick

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!