3 Pemain Asing yang Sempat Main di MPL ID, Kamu Sudah Tahu?

by Felixerra
Pemain Asing yang Sempat Main di MPL ID

MPL (Mobile Legends Professional League) ID (Indonesia) memang menjadi salah satu gelaran paling bergengsi yang diadakan oleh Moontoon. Panggung MPL Menjadi tujuan utama para pemain terbaik Indonesia. Menjelang Season (musim) ke-10, bursa transfer pemain dihangatkan dengan kedatangan pemain asing atau dari luar Indonesia. Contohnya yaitu Kairi Ygnacio KairiRayosdelsol yanng masuk ke daftar squad dari Onic Esports. Walaupun demikian, pemain dari Indonesia pun tidak kalah bagusnya dengan pemain dari luar. Tapi tradisi ini memang sudah berjalan dari beberapa waktu lalu, bahkan dari season-season awal MPL.

Berikut adalah 3 pemain asal luar Indonesia yang ikut berkompetisi di MPL Indonesia. Check it out!

1. James “Jamesss” Chen

Pemain-4_dace1.jpg

Mantna pelatih utama dari squad RRQ Hoshi  ini memang sempat membela RRQ di putaran season 3 MPL. Sebelum namanya tenar menjadi coach, ia sempat merasakan bagaimana scene kompetitif Mobile Legend Indonesia berjalan. Ia sempat berseragam PSG RRQ di MPL ID Season 3. James “Jamesss” Chen juga sempat berseragam ONIC Esports dan menjadi rekan satu tim bersama pemain asing lainnnya yaitu SaSa dan Sylvie. Sekarang James “Jamesss” Chen aktif sebagai coach dari tim SMG yang bermain di MPL Malaysia.

BACA JUGA: REKT Ogah Main di EVOS Legends Bila Ada Pemain Filipina

2. Mohd Zulkarnain "Wizzking" Hj Mohd Zulkifli

Pemain-2_4a160.jpg

Pemain profesional Mobile Legend asal Brunei Darusalam ini adalah salah satu legenda yang dimiliki oleh RRQ Hoshi. Mantan pemain profesional ini sempat membawa sang raja RRQ Hoshi menjuarai MPL Season 5 dan juga 6. Karirnya bersama RRQ hanya sebentar, yaitu sekitar 2 tahun saja. Tetapi nama Wizzking akan selalu ada di hati para penggemar RRQ. Sampai sosok Wizzking tiba-tiba kerap muncul di video GPX. Meski tak diperlihatkan secara jelas, hal itu seakan memberikan sinyal bahwa sosok asal Brunei Darussalam tersebut menjadi bagian GPX.

3. Muhammad Arif "RIPPO" Bin Abdul Halim

Pemain-3_557a4.jpg

Pemain profesional asal Malaysia ini dikenal dikarenakan taunting-taunting yang menarik dan menyita perhatian para pemerhati Mobile Legend. Ia pernah membela tim asal Indonesia yaitu Aerowolf Jr di MDL sebelum akhirnya bergabung dengan Bigetron Alpha pada MPL ID Season 6. Ia adalah juara nasional MPL MY/SG, dan kini bergabung di tim Bigetron Alpha sebagai Offlaner.

Kira kira siapakah nama nama pemain non-Indonesia yang paling kamu kenal? Apakah jagoanmu ada di list ini?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Zeys Bocorkan Pemain Filipina Berikutnya di MPL ID Season 10

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!