WORLDS 2021: Cloud9 Tersingkir, Gen.G Pastikan All Eastern Semifinal!

Gen.G susul T1, DWG KIA dan EG
Gen.G Pastikan All Eastern Semifinal WORLDS 2021

Gen.G sukses menyingkirkan Cloud9 dengan skor meyakinkan 3-0 di babak perempat final WORLDS 2021 pada Senin (25/10). Kemenangan Gen.G ini sekaligus menciptakan "all East Semifinal" di Kejuaraan Dunia League of Legends WORLDS,  pertama kalinya sejak 2017. Gen.G menyusul tiga tim Asia yang telah lolos ke semifinal yakni: T1, EG (Edward Gaming) dan DWG KIA (Damwon).

Gen.G bermain apik pada seri best-of-five di perempat final. Meskipun dua dari tiga game yang dimainkan berlangsung hingga late game, Gen.G menunjukkan permainan solid sehingga memenangkan war krusial untuk  menyelesaikan sapuan bersih dengan mudah.  Gen.G mencatat rekor sub-.500 sepanjang masa di Kejuaraan WORLDS  (11-12).

Sirna sudah harapan pendukung LOL dari EU dan NA. Cloud9 menjadi “harapan terakhir Amerika Utara” di Worlds akhirnya  tumbang. Dari delapan Kejuaraan Dunia League of Legends yang telah diikuti organisasi sepanjang masa, C9 menjadi tim NA yang paling sering hadir di Kejuaraan Dunia LOL yakkni sebanyak tujuh kali.  Musim ini menandai penampilan kelima C9 di perempat final Worlds.

BACA JUGA: WORLDS 2021: Kalahkan MAD Lions, DWG KIA Jumpa T1 Di Semifinal!

Tahun ini, perwakilan LCS lainnya 100 Thieves dan Team Liquid sudah gugur di babak penyisihan grup . C9 menjadi satu-satunya tim yang membawa spanduk untuk Amerika Utara. Hanya pada satu kesempatan sebelumnya tim maju ke babak semifinal Worlds, meskipun 

Bagi Gen.G, kemenangan hari ini atas C9 menandai tonggak penting bagi organisasi di Kejuaraan WORLDS. Musim lalu, tim tersebut tersingkir di perempat final oleh G2 Esports, sementara pada tahun 2018, Gen.G tersisih di babak penyisihan grup oleh C9. 

Gen.G Rascal Wave 780 c9d5f

Gen.G mempertahankan seluruh daftarnya dari musim 2020 hingga musim ini, jadi hasil yang lebih baik dari penyelesaian tahun lalu tentu saja merupakan langkah maju bagi organisasi. Tiga dari lima starter tim — Rascal, Bdd, dan Life — untuk pertama kalinya tampil di semifinal WORLDS  dalam karir mereka.

Pertandingan antara Gen.G dan EDward Gaming dari LPL—tim lain yang berpartisipasi dalam semifinal Dunia pertama mereka—akan berlangsung pada 31 Oktober pukul 7 pagi CT.

Worlds 2021: Link Streaming

Pertandingan babak playoff WORLDS 2021 dapat disaksikan di official channel Riot Games: 

Twitch: https://www.twitch.tv/riotgames
YouTube: https://www.youtube.com/c/lolesports/

LOL WORLDS 2021 youtube 51ca6

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

WORLDS 2021: Tundukkan RNG, EDG Pertama Kali ke Semifinal!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!