WORLDS 2021: Tundukkan RNG, EDG Pertama Kali ke Semifinal!

EDG satu-satunya wakil LPL yang tersisa di WORLDS 2021
WORLDS 2021 Edward Gaming vs Royal Never Give Up

EDG (Edward Gaming) sukses mengamankan slot semifinal WORLDS 2021 usai menundukkan Royal Never Give Up dengan skor 3-2.  Derby sesama wakil LPL pada Sabtu (23/10) akirnya harus mengeliminasi salah satu wakil China. RNG akhirnya harus gugur sementara bagi EDG ini merupakan pertama kalinya mereka berhasil melewati perempat final Kejuaran Dunia League Of Legends.

 

Dalam pertandingan seri BO-5 yang menguji kekuatan dan strategi, EDG dan RNG bermain sama kuat 2-2 sebelum game penentuan. Setelah tidak bertemu selama LPL Summer Playoff , kedua tim  menunjukkan siapa tim terkuat dari region China.

RNG memenangkan MSI tahun ini dan membuktikan kekuatan mereka dengan mencapai perempat final Worlds. Demikian pula EDG, yang untuk keenam kalinya lolos ke Main Event WORLDS, menampilkan permainan yang berbeda dengan kompetisi LPL yang biasanya berjalan lambat. 

BACA JUGA: WORLDS 2021 Playoff: Tim, Jadwal dan Link Streaming

Dua pertandingan pertama dari satu-satunya seri LPL vs. LPL di Worlds menghasilkan kedua tim yang saling bertukar kemenangan. Di game pertama RNG unggul setelah memenangkan team fight dengan menyapu semua hero RDG.

Di gme kedua, EDG berhasil mengoptimalkan keuntungan dari draft pick unik RNG — termasuk pilihan Annie oleh Cryin di mid — dan menyamakan keduduka di game kedua, 1-1.  

Olaf dari Jiejie menentukan kemenangan EDG di game ketiga. Pada dua kesempatan terpisah, RNG yang tengah berupaya Baron dicuri oleh Jiejie hanya dengan berjalan, menekan Smite, dan mendapat buff sehingga permainan di bawah kendali EDG.

edg vs rng lol worlds 2021 ffccd

Unggul 2-1, EDG justru terpeleset di game empat sama seperti di game pertama, menyerahkan kemenangan kepada RNG . Skor 2-2. dan laga berlanjut ke game penentuan.

Draft pick EDG dengan Ezreal dan Yummy sedikit lebih unggul dari Nautilus dan Miss Fortune RNG di bot lane. Demikian pula untuk jungler, Jarvan unggul dari Lee Shin.  EDG mengambil alih semua aspek Rift, dua kali Herald dan Dragon hingga memberi RNG sedikit peluang untuk melawan. RNG yang terus terjebak semakin berat hingga turret terakhir di base hancur di menit 29. Skor 3-2 untuk EDG.

EDG menjadi satu-satunya harapan LPL di kejuaraan dunia WORLDS 2021. Di semifinal mereka menanti pemenang antara Cloud9 dan Gen.G yang berlangsung pada Senin (26/10) . Di sisi lain, T1 sudah menunggu pemenang antara MAD Lions vs DWG KIA. 

Baca selanjutya:

Final League of Legends Worlds 2021 Tayang di Bioskop Eropa

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!