Tundukkan T1, Royal Never Give Up Juara MSI 2022

Royal Never Give Up Juara MSI 2022

Royal Never Give Up keluar sebagai juara Mid-Season Invitational (MSI) 2022 usai menang 3-2 atas T1 di grand final, Minggu (29/5). RNG menjadi tim pertama dalam sejarah League of Legends untuk memegang tiga gelar MSI. Li 'Xiaohu' Yuan-hao dan Shi 'Ming' Sen-ming menjadi dua pemain dalam sejarah League of Legends yang memegang tiga gelar MSI,

RNG berhasil merebut game pertama dengan permainan dominan, namun tim wakil China tersungkur di game kedua dan keempat. Selain duel pemain veteran antara T1 Faker melawan RNG Ming, draft pick RNG menempatkan Gwen di baron lane dinilai menjadi kunci dan pembeda. Namun, gelar MVP malam itu jatuh kepada Yan 'Wei' Yang-wei, jungler RNG yang tampil trengginas. Wei mengendalikan peta sejak awal di semua lima pertandingan dan menyisakan sedikit ruang pergerakan untuk jungler T1 Moon 'Oner' Hyeon-joon.  

msi final RNG vs T1 busan 7f1c6

msi final RNG vs T1 84e2c

BACA JUGA: G2 Catat 23 Kemenangan Beruntun di Mid-Season Invitational (MSI) 2022

Mid-Season Invitational merupakan agenda internasional pertama dalam kalender League of Legends 2022.  Turnamen antar musim yang mempertemukan juara-juara regional ini terbilang unik dan intens. 11 tim berjuang selama empat minggu, mulai dari fase grup, rumble stage hingga babak playoff.

Kedua tim telah menuai hasil menang-kalah di babak sebelumnya. RNG bahkan tidak dapat bertanding langsung di Busan, Korea Selatan karena pembatasan perjalanan sehingga berman dari Shanghai. Hal ini pun sempat menjadi permasalahan di fase group, dimana perbedaan ping membuat RNG harus memainkan tiga partai rematch atau tanding ulang.    

RNG dan T1 merupakan tim paling konsisten di MSI tahun ini – Mereka hanya kalah empat pertandingan di seluruh turnamen, dua di antaranya di final. Keduanya berhasil menyisihkan G2 Esports dan Evil Geniuses hingga sampai ke final. 

Usai memenangkan laga final atas T1, tim RNG pun melakukan selebrasi di Shanghai dengan replika trophy MSI.

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Jay LGD Divonis Bersalah, LPL Jatuhkan Sanksi Baned Permanen

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!