Riot Umumkan Perubahan Jadwal Knockout MSI 2021

MSI 2021 League of Legends

Beberapa hari jelang dimulainya babak sistem gugur di League of Legends Mid-Season Invitational (MSI) 2021, Riot Games melakukan perubahan jadwal dengan mengganti hari pertandingan untuk kedua seri semifinal. Developer sekaligus publisher LOL tersebut telah merilis pernyataan yang menjelaskan alasan di balik keputusan tersebut.

Keputusan perubahan jadwal terpaksa dibuat seiring protokol COVID-19 untuk Royal Never Give Up LPL. Sementara negara-negara yang diwakili dalam tahap sistem gugur hanya membutuhkan hasil tes  PCR negatif sebelum penerbangan, bagi warga yang bepergian ke China harus melakukan tes darah antibodi IgM dalam waktu 48 jam sebelum keberangkatan. Dua seri semifinal telah diganti karena bentrok penjadwalan.

BACA JUGA: Mid-Season Invitational MSI 2021: Hasil Pertandingan dan Group

Akibatnya, RNG perlu mengunjungi lab di Reykjavík untuk pengambilan darah pada hari Sabtu, 22 Mei, yang bertentangan dengan seri mereka pada hari itu. Riot juga telah mencari opsi penerbangan alternatif untuk tim yang akan memungkinkan mereka mempertahankan jadwal yang sama, tetapi karena pandemi, tidak ada pilihan lain yang layak bagi tim untuk kembali ke China.

“Jadi, kami datang ke sini hari ini dan mendengarkan seluruh proses dan logika di balik pengambilan keputusan, jadi saya meminta mereka untuk memastikan bahwa ini tidak akan terulang lagi di masa mendatang,” kata pelatih kepala DWG KIA kkOma dalam konferensi pers. “Sekarang kami memiliki jadwal untuk semifinal, kami akan melakukan yang terbaik untuk mempersiapkan pertandingan yang akan datang, dan saya berharap kami dapat mencapai final.”

 Dengan perubahan ini, RNG akan berhadapan dengan PSG Talon pada hari Jumat, 21 Mei, sedangkan DWG KIA Korea akan berada satu panggung menghadapi MAD Lions pada hari Sabtu, 22 Mei. Final MSI 2021 kemudian akan dimainkan pada hari Minggu, 23 Mei.

MSI 2021 LOL semifinal d9dda

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Daftar 12 Tim League of Legends Mid Season Invitational 2021 di Reykjavík, Islandia

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!