Kalah dari PSG Talon, Fnatic Masih Tanpa Kemenangan di Worlds 2021 

WORLDS 2021 PSG Talon vs Fnatic

Fnatic tetap tanpa kemenangan melalui putaran pertama babak penyisihan grup  WORLDS 2021. Fnatic yang maju mewakili region Europe  (LEC) beberapa minggu yang lalu bahwa mereka akan menghadapi perjuangan berat ketika ditempatkan di grup bersama tim juara seperti MSI Royal Never Give Up dan juara  PSG Talon.

Alhasil, hingga tengah babak penyisihan grup di Kejuaraan Dunia League of Legends WORLDS tahun ini, Fnatic belum juga  meraih kemenangan. Perjalanan untuk lolos dari grup pun hampir mustahil.

Di pertandingan ketiga, Fnatic harus menyerah dari PSG Talon. Fnatic sempat memimpin di awal pertandingan namun mereka kecoolongan Baron yang direbut PSG Talon yang membalikkan keadaan.  Fnatic akhirnya menyerah di menit 46.

BACA JUGA: WORLDS 2021: Maoan, Midlaner Beyond Gaming Diskors Terkait Skandal Match-Fixing

Kondisi tim Fnatic di musim ini memang kurang stabil seiring bongkar pasang roster. Terlebih beberapa jam jelang tampil di WORLDS 2021, Fnatic kehilangan Upset, sang AD carry andalannya. Upset secara tiba-tiba memutuskan mengundurkan diri lantaran  masalah pribadi dan Fnatic mencoba Bean sebagai pengganti. Sebelum Worlds, Bean belum pernah tampil di kompetisi LEC.

Dengan catatan  0,500 di babak penyisihan grup,  peluang Fnatic untuk maju ke babak sistem gugur turnamen. Hanya satu dari 10 tim terakhir yang mencatat rekor 3-3 di babak penyisihan grup WORLDS akhirnya bisa melaju ke fase braket turnamen (2018 G2 Esports).

Ini juga bukan pertama kalinya Fnatic tanpa kemenangan melalui putaran pertama di babak penyisihan grup Dunia. Terakhir kali Fnatic memulai pertandingan di acara utama Worlds dengan rekor 0-3 di turnamen 2017, mereka akhirnya maju ke babak sistem gugur melalui tiebreak dengan rekor penyisihan grup 2-4.

Fnatic memiliki tiga hari ke depan untuk memulihkan diri dan menemukan kembali strategi menuju ke putaran kedua. Dalam format turnamen  Worlds, tim dari Grup C akan memainkan tiga pertandingan terakhir pada hari yang sama. Artinya pada 17 Oktober Fnatic   harus memenangkan ketiga pertandingan dari tripleheader   jika  ingin memiliki peluang untuk maju ke babak play off.

Ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

League of Legends WORLDS 2021: Jadwal, Format, Tim dan Prize Pool

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!