Hasil MSI 2022: G2 dan Evil Geniuses Maju ke Rumble Stage

by Agustinus Dapot
G2 dan Evil Geniuses Maju ke Rumble Stage MSI 2022

G2 menjadi tim pertama yang lolos dari babak group turnamen Mid-Season Invitational (MSI) 2022. Tim wakil region Eropa (LEC) mencatat hasil sempurna lima kemenangan beruntun di Grup C dan akan maju ke Rumble Stage. 

G2 mendominasi pekan pertama laga group dengan mengalahkan Evil Geniuses dan ORDER. Kombinasi bintang veteran mid-jungle hingga combo di top dan bottom lane tamplil energetic dan solid sebagai kesatuan di setiap pertandingan. Dari segi statistik G2 mencatat prosentase KDA tertinggi ketiga di belakang T1 Korea dan Royal Never Give Up dari China.

G2 juga selalu sukses di early game dengan memiliki selisih emas rata-rata 2769 yang sangat besar pada 15 menit, selalu mendapat first blood , dan tingkat kontrol objektif di atas 80 persen, sebagaimana data dari Oracle's Elixir. Kekuatan utama dan andalan mereka tetap pada teamfight dengan pengambilan keputusan yang cerdas serta skill mekanik yang unggul.

Caps mid laner G2 telah tampil luar biasa. Superstar berusia 22 tahun ini mencatat kill terbanyak ketiga dan tingkat partisipasi pembunuhan yang sangat tinggi yakni 75 persen. Caps juga menampilkan pool yang beragam, memainkan lima champions unik di lima pertandingan: Anivia, Galio, LeBlanc, Zoe, dan Yasuo.

Caps G2 Esports leagueoflegends 4baa1

Flakked juga tampil impresif di turnamen internasional besar pertamanya, memimpin sebagai ADC teratas di MSI dengan 12,2 KDA dan hanya mati lima kali. Flakked memainkan Zeri, Aphelios, Kai'Sa, dan Senna dan menjadi carry penembak jitu yang dapat diandalkan untuk merontokkan lawan.

BACA JUGA: Mid-Season Invitational 2022 (MSI 2022): Tim, Group, Jadwal dan Link Nonton

Evil Geniuses dampingi G2

Setiap grup lain di MSI menampilkan empat tim, tetapi tidak adanya perwakilan dari LCL membuat Grup C hanya diisi tiga tim. Setelah G2 memastikan diri  lolos dari grup, Evil Geniuses berhasil menyusul dengan bekal tiga kemenangan atas ORDER, wakil dari Oceania.

EG kalah di match pertama dalam 39 menit oleh G2 Esports, tetapi mereka dengan cepat bangkit dengan mengalahkan ORDER dengan cara yang meyakinkan dalam waktu 23 menit.

vulcan evil geniuses lol c35c3

Grup C masih akan melaksanakan empat laga lagi hari ini. Namun melihat rekor pertemuan, ORDER sudah dipastikan tersingkir. Tim Oseanik telah tersingkir dari tiga dari empat acara Liga internasional terakhir di babak pertama sejak Worlds 2020. Bahkan jika EG kalah di sisa pertandingan round robin dan ORDER menang, EG masih unggul rekor head-to-head atas ORDER.

Di Grup A, T1 masih memimpin klasemen diikuti Saigon Buffalo, sementara di Grup B persaingan menjadi menarik karena Royal Never Give Up yang telah memenangkan tiga match harus menjalani laga replay terkait teknis ping. RNG tidak bisa bertanding langsung di venue dan bermain di China. 

MSI 2022 RumbleStage akan dimulai pada Jumat, 20 Mei, di Bexco Exhibition Hall. 

Ikuti terus berita terbaru League of Legends di Ligagame! Kunjungi Instagram @ligagame_tv dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Kronologis Perseteruan Riot vs Moonton - Dari Annie Hingga Kini

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!