Faker Catat Rekor Baru 3.500 Assist di LCK

Faker Catat Rekor Baru 3.500 Assist di LCK

Faker, Mid laner legendaris membawa T1 meraih kemenangan playoff sekaligus menorehkan rekor baru. Sang Heyok "Faker" Lee telah mencapai tonggak sejarah lain dalam karir League of Legends, mencatat 3.500 assist dalam pertandingan melawan Liiv SANDBOX di babak pertama playoff pada Kamis (19/8).

T1 memang belum mencapai performa terbaik sepanjang musim reguler 2021, finis keempat di bawah DWG KIA, Gen.G, dan Nongshim RedForce. Meski begitu, Faker terus menunjukkan penampilan kuat di sebagian besar pertandingan.

Menurut infografis yang diposting oleh LCK pada pekan ini, Faker berada di peringkat ketiga dalam assist sepanjang masa dengan 3.501, di bawah Gorilla and Score, dua pemain tangguh yang telah pensiun dari Liga profesional.

Berbeda dengan Faker yang biasanya mengambil kill di mid lane, kedua pemain di atasnya mendapat lebih banyak assist secara inheren karena perannya sebagai support dan jungler. Well, Faker berpeluang besar mengejar dan melewati rekor keduanya di split LCK yang akan datang.

Sepanjang split, Faker menunjukkan peningkatan dibandingkan dengan permainan di Spring Split, dengan penampilan luar biasa pada beberapa champions seperti Ryze, Twisted Fate, dan Azir. Dia terus-menerus memaksa lawan untuk menyesuaikan draft pick mereka untuk menghindari didominasi oleh "Unkillable Demon King".

 BACA JUGA: Niat Mabar, Polisi China Ringkus Tersangka Saat Push Rank LOL di Warnet

Faker adalah salah satu pemain paling produktif dan profiic dalam sejarah LOL (League of Legends). Ia telah merengkuh delapan gelar domestik dan tampil di tiga kejuaraan dunia LOL (The Worlds). Faker menjadi playmaker ikonik dan nama terbesar di sejarah esports dalam satu dekade terakhir.

Faker Lee League of Legends Korea 58b1b

Baru-baru ini, meski tidak banyak meraih kesuksesan internasional, Faker tetap menjadi salah satu pemain top dalam permainan tujuh tahun setelah melakukan debutnya.

Pada 11 Juli 2016, Faker menggenapkan total 1.000 kills di LCK. Empat tahun kemudian, dia menggandakan rekornya. Secara keseluruhan, Faker telah memainkan 530 game di LCK dengan win rate (tingkat kemenangan) 67,4 persen. Dia memenangkan 357 pertandingan dan hanya kalah 173. Satu-satunya pemain yang melampaui dia dalam hal permainan yang dimainkan adalah veteran jungler KT Rolster, Score.

BACA JUGA: Vex, Champion Mage Misterius yang Akan Dirilis September 2021

Champions yang paling banyak dimainkan dan menjadi signature Faker selama bertahun-tahun secara mengejutkan adalah Azir. Dengan Emperor of the Sands, Faker mencatat 155 kills di lebih dari 43 game dengan twin rate 76,7 persen dan KDA 5,03.
Champion favorit lainnya yang paling sukses adalah LeBlanc, dengan 111 pembunuhan dalam 23 pertandingan, tingkat kemenangan 91,3 persen, dan 7,29 KDA.

faker esports T1 LOL bf92b

Bagi Ligagamers yang ingin melihat aksi Faker, pantengin channel laga playoff T1 melawan Gen.G pada hari Minggu, 22 Agustus. Gen.G memang finis lebih baik di split reguler, namun T1 lebih difavoritkan di fase gugur ini. Kedua tim akan berjuang mengamankan kemenangan untuk maju ke final LCK Summer Split 2021.

Ikuti terus info terbaru seputar League of Legends dan esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Tresh Hero Support Paling OP di LOL

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!