TipTip, East Ventures dan Addie MS Twilite Orchestra Akan Ajak Nostalgia Lewat Konser Video Game

Setelah Penantian 18 tahun, Addie MS dan Twilite Orchestra kembali tampilkan Komposisi Hits dari Video Game. Pertunjukan musik bertajuk "Video Game Concert” ini akan digelar pada 25 Mei 2024 di Ciputra Artpreneur Jakarta.

TipTip, platform entertainment lengkap dengan beragam fitur yang memfasilitasi berbagai acara dan kegiatan gathering dan East Ventures, perusahaan venture capital (VC) terkemuka dan pionir investasi startup teknologi di Indonesia dan Asia Tenggara, menjalin kolaborasi istimewa dengan komposer dan konduktor Twilite Orchestra, Addie MS untuk menggagas sebuah pertunjukan musik simfoni yang terinspirasi oleh lagu-lagu dari sejumlah video games populer.  

Mencetuskan sekaligus melatarbelakangi kolaborasi istimewa ini bersama Addie MS, seorang maestro musik simfoni sekaligus kreator konten yang begitu cemerlang dan tersohor, Video Game Concert menyuguhkan sejumlah komposisi musik berlatar video game nan melegenda dan menyimpan tempat khusus di banyak hati para gamer. Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen dan antusiasme kuat TipTip dalam mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dengan menyatukan berbagai kalangan, memberdayakan pelaku industri kreatif, dan komunitas melalui teknologi dan inovasi.

Komposer & konduktor, Twilite Orchestra, Addie MS menyampaikan, “Saya bersyukur dan berterima kasih kepada TipTip dan East Ventures yang memberikan dukungannya kepada Twilite Orchestra sehingga kami bisa kembali menghadirkan konser video game ini setelah pertama kalinya kami pagelarkan di tahun 2006 lalu,” ujarnya.

Menurut Addie MS, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam berbagai industri kreatif, bukan hanya dalam kuantitasnya, tapi juga kualitasnya. Namun seringkali keterbatasan infrastruktur dan dukungan pendanaan menghambat perkembangannya. "Kehadiran TipTip sebagai platform entertainment lengkap yang memberikan pelayanan ticketing dalam mendukung konser ini tentu sangat kami apresiasi," lanjut sang komposer. 

BACA JUGA: PUBG MOBILE Rayakan Ulang Tahun ke-6 Dengan Kolaborasi Bersama JVKE, Luncurkan Theme Song Berjudul ‘Clouds’

Sementara itu, Triawan Munaf, Presiden Komisaris TipTip dan Advisor East Ventures, menjelaskan, “Dengan semakin maraknya tren entertainment di kalangan anak muda Indonesia, terutama Gen Z dan Milenial, TipTip hadir sebagai platform yang dapat memfasilitasi para pelaku industri untuk menyalurkan bakat dan aspirasi mereka, dan memberikan wadah bagi para penonton untuk ikut serta menikmati karya-karya berkualitas. Melalui kolaborasi dengan East Ventures dan komposer sekaliber Addie MS dalam pertunjukan Video Game Concert, kami percaya bahwa hal ini menciptakan peluang bagi para pelaku industri dan komunitas untuk lintas generasi.

TipTip dan East Ventures mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dan generasi Indonesia yang berkualitas dan menghargai seni dan musik diluar nilai-nilai komersial. Kami berharap bisa mendukung talenta dan kegiatan musik lokal, dan pada saat yang bersamaan, dapat memberikan entertainment yang menarik, positif, dan sesuai dengan minat masyarakat,”

Chief Executive Officer (CEO) TipTip, Albert Lucius memaparkan bahwa TipTip sebagai platform entertainment menawarkan serangkaian fitur komprehensif yang secara unik menempatkan perusahaan dalam mempercepat pengembangan ekonomi kreatif Indonesia. Melihat peluang untuk menggelar acara yang memadukan dua komunitas; penggemar video games dan pecinta musik dalam sebuah acara entertainment serta berangkat dari kesuksesan konser Addie MS pada tahun 2006, TipTip berharap bisa mengulang kesuksesan dengan mengajak berbagai komunitas, terutama Gen Z dan Milenial, untuk menikmati acara ini.

“Kami menargetkan audiens yang beragam, dari penggemar video games yang loyal hingga penikmat musik secara general. Konser ini akan menyajikan repertoar luas dari berbagai franchise, seperti Final Fantasy, Legend of Zelda, Super Mario Bros, PUBGM, Mobile Legends, Ragnarok Origin, dan lainnya,” ujar Albert menambahkan.

Penyanyi bintang tamu di Video Game Concert, Sherina Munaf menyampaikan, “Aku excited banget! Senang banget bisa nostalgia dan tampil kembali dengan Mas Addie MS dan Twilite Orchestra setelah sekian lama. Konser ini akan spesial banget karena aku akan tampil membawakan lagu tema video game dalam balutan musik simfoni yang keren dan megah,” ujar Sherina dalam jumpa pers. 

Addie MS Twilite Orchestra Konser Video Game sherina 9f7ba

Mavrix Global Production Director, Lie Karina Eka Putri menuturkan, “Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Mas Addie MS dan tim dari TipTip yang telah mempercayakan kepada kami untuk berkolaborasi dalam project “Video Game Concert”. Dalam momen ini juga saya ingin menyampaikan bahwa MGP begitu berantusias menyambut kolaborasi ini karena sejalan dengan visi dan passion yang MGP miliki, yaitu menghadirkan event musik yang sangat berkesan. Pada prinsipnya, kami akan mempersembahkan yang terbaik untuk Video Game Concert,” tutur Karina,

Untuk komposisi memoar orkestra nanti, Addie MS secara halus menyatakan tentu tidak dapat mengungkap memoar musik atau lagu apa saja. Namun, ayah dari Kevin dan Tristan ini mengungkap sejumlah title game yang mungkin masuk untuk digarap yakni  Final Fantasy, Legend of Zelda, Super Mario Bros, PUBG, Mobile Legends dan Ragnarok.  

Addie MS Twilite Orchestra Hadirkan Nostalgia Konser Video Game 270a0

Serangkaian acara pendukung turut digelar saat ajang Video Game Concert di 25 Mei 2024, antara lain Kompetisi Cosplay, sesi Meet & Greet, Wall of Fame, dan bazaar. Untuk penggemar video games yang juga senang menyanyi memiliki kesempatan untuk tampil bersama Twilite Orchestra dengan mengunggah video tanpa edit menyanyikan lagu Snake Eater dari game Metal Gear Solid di Aplikasi TipTip. 

Informasi lebih lanjut mengenai Video Game Concert dan pembelian tiket bisa dilakukan di aplikasi TipTip & addiemsconcert.tiptip.id/. Ada penawaran menarik tiket pre-sale dengan harga spesial mulai 24 - 27 Maret 2024.

Tentang TipTip
TipTip adalah platform entertainment lengkap dengan beragam fitur yang memfasilitasi berbagai acara dan kegiatan gathering. Misi kami adalah mendukung pertumbuhan ekonomi kreatif dengan menyatukan berbagai kalangan, memberdayakan pelaku industri kreatif, dan komunitas melalui teknologi dan inovasi, dengan produk seperti e-ticket, live session, dan konten digital. Selain itu, TipTip memfasilitasi koneksi langsung antara pelaku industri kreatif, komunitas, dan brand, menawarkan kesempatan sesuai kebutuhan brand untuk berinteraksi dengan target audience secara efektif.

Melalui ekosistem yang kami bangun ini, menempatkan TipTip pada posisi unik untuk mempercepat perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia. TipTip tersedia di TipTip.id, Google Play Store, dan Apple App Store

Tentang East Ventures
East Ventures adalah perusahaan venture capital (VC) yang terbuka pada seluruh sektor (sector-agnostic) dan pelopor investasi startup Indonesia. Berdiri pada tahun 2009, East Ventures telah bertransformasi menjadi sebuah platform holistik yang menyediakan investasi tahap awal hingga tahap lanjutan untuk lebih dari 300 perusahaan teknologi di Asia Tenggara.

Sebagai perusahaan yang percaya pada ekosistem startup di Indonesia dan investor paling aktif di Asia Tenggara, East Ventures adalah pendukung awal perusahaan teknologi terkemuka di kawasan ini, seperti Tokopedia, Traveloka, Ruangguru, ShopBack, Waresix, Xendit, IDN Media, KoinWorks, Sociolla, Tech in Asia (diakuisisi oleh SPH), Kudo (diakuisisi oleh Grab), Loket (diakuisisi oleh Gojek), dan MokaPOS (diakuisisi oleh Gojek).

East Ventures dinobatkan sebagai VC berkinerja tinggi paling konsisten secara global oleh Preqin dan investor paling aktif di Asia Tenggara dan Indonesia oleh beberapa media. Selain itu, East Ventures merupakan perusahaan venture capital pertama di Indonesia yang menandatangani Principles of Responsible Investment (PRI) yang didukung oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). East Ventures berkomitmen untuk mencapai pembangunan berkelanjutan dan membawa dampak positif kepada masyarakat melalui inisiatif dan praktik yang berlandaskan environmental, social and governance (ESG).

Ikuti terus berita terbaru seputar game dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Resmi Jadi Co-Founder GSS, Anindya Pohan Optimis Pelopori Esportaiment di Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!