PewDiePie Jadi Orang Pertama dengan 110 Juta Subscribers di Youtube!

Felix Kjellberg atau populer dengan nama 'PewDiePie' menjadi youtuber pertama dengan 110 juta subscribers. Popularitas selebritis internet asal Swedia ini memang seakan tak surut melainkan terus meningkat. Pencapaian ini tentu bukan secara instant. Setelah dropout dari studi di tahun 2011, Felix Kjellberg memutuskan untuk fokus membuat konten Youtube dengan akun channel PewDie, di mana ‘Pew’ berarti suara laser dan ‘Die’ berarti kematian.

Dalam kurun setahun ia memiliki 60 ribu follower yang menontonnya bermain game horor seperti Amnesia dan The Dark Descent kemudian mulai membuat mata acara mingguan "Fridays with Pewdiepie". Kebanyakan dari mereka senang melihat Pewdiepie bermain video game dan berkata Let's Play dengan gaya khasnya atau reaksi spontan sehingga para penonton merasa ikut bermain. Jumlah subscriber (follower berlangganan) ke channel-nya pun terus meningkat.

Youtube masih menjadi platform video sharing terbesar di dunia. Di awal kehadirannya, banyak yang mempersepsikan Youtube sebagai situs mendengarkan musik atau lagu semata. Wajar, mendengarkan lagu adalah salah satu aktivitas menyenangkan menemani pengguna internet berselancar. Jika kita flashback kira-kira hampir satu dekade silam, tepatnya tahun 2012, penyanyi asal Korea Selatan bernama PSY menjadi trending dan popularitasnya meroket setelah video clip Gangnam Style terus ditonton.

BACA JUGA: PewDiePie Bikin Baper Fans Boyband KPOP

Demam Gangnam Style pun menyebar ke penjuru dunia melalui dunia maya. Video itu menjadi yang pertama dimainkan 1 milar kali dan memegang rekor sebagai video paling banyak ditonton selama lima tahun. Di tahun 2017, rekor jumlah view Gangnam Style yang mencapai 2,89 miliar akhirnya dilewati video clip lagu "See You Again" yang dibawakan Wiz Khalifa feat. Charlie Puth dengan view 2,9 miliar.

Yup, video memang bisa menjadi tangga meraih popularitas dan mencapai jutaan orang. Seiring waktu dan kemudahan akses berinternet (mobile), video yang diunggah pun semakin beragam. Para content creator bermunculan, dengan berbagai konsep mulai dari video tutorial, review, vlog traveling, hobi dan banyak lagi. Demikian pula stasiun televisi pun mulai merasa perlu hadir secara online dengan akun ofisial di Youtube. Sementara para content creator atau youtuber yang sukses kemudian memunculkan apa yang disebut selebritis internet. Dan, berbicara soal selebritis Youtube sesungguhnya, percayalah Pewdiepie masih menempati posisi teratas.

Dalam laporan yang baru-baru ini diterbitkan, channel PewDiePie di Youtube akhirnya mencapai 110 juta subscribers/pelanggan, jumlah yang belum pernah dicapai oleh pembuat video individu lainnya dalam sejarah situs web. Terlepas dari beberapa kontroversi yang dilaluinya selama beberapa tahun, popularitas youtuber asal Swedia tampaknya tidak surut. Dia kemudian 'bekerja' berdasarkan kerjasama tertulis untuk streaming di Youtube bermain game-game pilihan seperti The Last of Us 2, God of War, dan Ghosts of Tsushima.

Bagian dari motivasinya untuk terus mengejar pencapaian lebih tinggi juga didorong dengan channel label musik T-Series. Pada tahun 2019 lalu, T-Series sempat mengalahkan jumlah subscribers PewDiePie, tetapi Pewds kembali memimpin dengan keunggulan 25.000 pelanggan. Well, dalam persaingan ini bisa dibilang T-Series sebagai saluran label musik lebih punay potensi besar menjangkau lebih bannyak pelanggan. Namun, pencapaian individu yang terakhir ini tentu tidak dapat diabaikan. Dengan jumlah pemirsa yang berlangganan salurannya, diperkirakan PewDiePie mendapatkan penghasilan sekitar $ 8,5 juta sebulan.

 BACA JUGA: Reza Arap Oktovian Luncurkan Brand Baru: Liquid Muffin & Sex

Biodata PewDiePie

Nama: Felix Arvid Ulf Kjellberg
Lahir  :24 Oktober 1989 Gothenburg, Swedia
Zodiak : Scorpio
Kebangsaan:  Swedia
Domisili : Britania Raya
Pendidikan: Chalmers University of Technology
Profesi: Entertainment
Kekayaan: $12 million
Pekerjaan Content creator, komentator video game, Youtuber

Award / Penghargaan:
2015 Shorty Award
2014 Teen Choice Award
2013 Shorty Award

Ikuti info terbaru seputar gaming  dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Valkyrae Streamer Cewek Nomor 1 di Dunia, Lewati Pokimane !

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!