EDG Luncurkan Proyek Arena Esports Super Megah

Dapat menampung 10.000 pengunjung
EGD LOl CHina

Organisasi esports EDG (Edward Gaming) akan mendapat gaming facility terbesar dan termegah di China sekaligus Asia. Induk organisasi yang bergerak di bidang properti telah menyiapkan lahan seluas 500.000 meter untuk pembangunan Shanghai International New Cultural and Creative eSports Center.  Proyek ini secara total akan menelan biaya hingga $ 1,55 miliar US Dolar, bila dikonversi dalam Rp14.000 per dolar, maka setara Rp21,7 triliun, menjadi rekor proyek esports termahal di dunia.

Shanghai International NC & Creative eSports Center akan menjadi wahana esports terbesar di dunia.  Saat ini arena esports terbesar adalah Arlington yang terletak di Texas,  AS. di atas lahan 100.000 m. Sejak resmi dibuka pada November 2018, Arlington selalu jadi venue ajang bergengsi seperti FACEIT's Esports Championship Series Finals.

Dilansir dari esportsobserver, Kamis (7/1/2021), peletakan batu pertama dilakukan di kawasan Distrik Minhang Shanghai, China. Pembangunan pusat esports tersebut bertujuan untuk memberikan kenyaman saat menikmati esports . EDG dikabarkan memperoleh investasi awal senilai US$774 juta atau setara Rp10,83 triliun. 

10thoughts esports scene b2263

Jiangzhu Yuan selaku wakil presiden SuperGen Group, menyatakan bahwa fasilitas yang akan dibangun bisa menarik ratusan perusahaan esports, serta menawarkan sekitar 2.000 pekerjaan terkait esports. 

esports new venue 04a8b

BACA JUGA: League of Legends Pro League All-Star Diundur Karena COVID-19

Saat pembangunan selesai, area ini nantinya bisa memfasilitasi 300 kompetisi esports internasional setiap tahun, dengan kapasitas 10.000 pengunjung setiap hari. Pengunjung dapat menikmati dan bermalam di hotel bertema esports bintang lima dengan fasilitas breakdancing, diving dan tempat skydiving dalam ruangan, dan fasilitas atraksi lainnya.

esports arena 3 cb325

Untuk fasilitas esports, EDG sedang mempersiapkan rumah baru organisasi dan gedung perkantoran. Shanghai International NCC & Esports Center akan difungsikan sebagai venue dan juga kantor Edward Gaming. Selain EGD, beberapa organsisi tim LPL (League of Legends China) akan bergabung diantaranya LGD Gaming, Oh My God, JD Gaming, LNG Esports, Team WE, dan Royal Never Give Up.

Ikuti terus info terbaru seputar esports di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: Esports Akan Dipertandingkan di Asian Games 2022 Hangzhou, China. Tapi sebagai Cabang Medali Atau Demonstration Title ?

 
LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!