Among Us Siapkan Versi VR Untuk PS, Steam dan Meta Quest

Among Us Siapkan Versi VR

Innersloth selaku developer game AMong US telah mengungkapkan bahwa pihaknya bekerja sama dengan beberapa pengembang lain untuk segera menghadirkan headset VR Among Us.

Setelah mendapat update besar bulan lalu, beberapa penggemar Among Us berpikir tidak akan ada konten baru yang datang untuk beberapa waktu ke depan. Namun, Innersloth selaku developer telah mengungkapkan mereka tengah bekerja sama dengan beberapa pengembang untuk segera menghadirkan headset VR.

Turut ambil bagian di acara bagian dari The Game Awards 2021, Innersloth menggandeng Schell Games dan Robot Teddy, menyiapkan platform VR untuk game Among Us.
Dirilis pada tahun 2018, Among Us meraih popularitas yang luar biasa seiring pandemi COVID-19. Fenomena pembatasan sosial membuat teman dan keluarga jauh dari satu sama lain, dan para gamer mencari cara untuk menjembatani kesenjangan itu.

Game Among Us menjadi permainan yang dimainkan hampir semua orang, mulai dari streamers kenamaan, orang dewasa hingga anak-anak. Developer Innersloth bukan hanya mempertahankan keseruan gameplay, tapi juga memberikan update untuk meningkatkan permainan seiring jumlah pemain yang terus berkembang.

BACA JUGA: Among Us Pecahkan Rekor 'Game Paling Populer' Sejagad!

Kini, para pemain bisa semakin dekat dengan rekan (dan juga lawan) di dunia Among Us berkat bantuan headset Meta Quest, PlayStation VR, dan SteamVR. Dalam trailer yang di menunjukkan semua yang dapat diharapkan penggemar dari VR Among Us, termasuk tugas dan lanskap kartun untuk dijalankan. Meskipun tampaknya Skeld adalah satu-satunya peta yang sudah tersedia, peta lain seperti Airship dapat ditambahkan di pembaruan mendatang.

Mode VR akan mempertahankan pengalaman Among Us yang sama hingga estetika game secara umum. Konsepnya masih sama,  mencoba mencari tahu siapa yang terbunuh menjadi sangat menghibur. Selain menampilkan satu peta, game ini akan menampilkan peran asli di Among Us, tanpa ada tanda-tanda peran baru seperti Malaikat Pelindung.

Among Us in virtual reality A fully functional VR version was created acfb8

Bahkan dengan hanya fitur dasar yang ditampilkan sejauh ini, permainan ini masih menjanjikan meski VR bisa menjadi media yang rumit, apalagi memindahkan game 2D ke 3D, namun Innersloth sudah memiliki formula dan yakin game ini sangat cocok dan banyak penggemar pasti akan senang dengan ide itu.

Upaya transisi Among Us menggunakan VR akan menghadapi banyak tantangan. Secara alami, game multipemain seperti ini perlu menampilkan semacam fitur matchmaking secara online, dan bermain di VR menghilangkan kebutuhan akan komunikasi berbasis teks.

among us vR db557

Memang permainan untuk mencari "biang kerok" yang membuat teman-teman saling mengkhianati sangat mirip dengan Mario Party. Hanya waktu yang akan memberi tahu kapan game ini sepenuhnya menyentuh etalase realitas virtual.

Ikuti terus berita terbaru seputar Games, tekno dan esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

5 Mode Among Us Paling Populer Saat Ini, Apa Saja?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!