Nintendo Umumkan Jadwal Persiapan Penutupan 3DS dan Wii U Eshop

Nintendo Umumkan Jadwal Persiapan Penutupan Nintendo 3DS dan Wii U Eshop

Awal tahun ini, Nintendo mengumumkan rencana untuk menutup Wii U dan 3DS eShop. Banyak penggemar dan bahkan beberapa nama besar di industri game telah mengingatkan para gamer tentang penutupan eShop populer. Baru-baru ini, kreator Super Smash Bros Masahiro Sakurai menyebutkan bagaimana beberapa minggu dan bulan mendatang akan menjadi "kesempatan terakhir" bagi para gamer untuk mendapatkan beberapa judul yang mungkin tidak dapat mereka mainkan di masa depan setelah ditutup. Tahap akhir dari rencana penutupan 3DS dan Wii U eShops Nintendo dimulai saat maintenance untuk layanan tersebut.

Sementara gamer berfokus pada rilis yang akan datang dan sekarang, menghipnotis diri mereka sendiri untuk peluncuran judul dalam waktu dekat, masih ada banyak cinta untuk game di masa lalu, terutama tentu yang berkesan dan tak terlupakan. Bagi mereka gamer yang masih menikmati bermain di konsol game, mungkin menyedihkan mendengar bahwa perusahaan berencana untuk menutup toko digital untuk mesin tersebut.

Ini bukan pertama kalinya Nintendo menutup toko digital. Pada tahun 2019, Saluran Wii Store ditutup, sehingga pemain tidak dapat membeli judul game baru secara digital. Banyak penggemar mencoba untuk memprotes penutupan Wii U dan 3DS eShops, tetapi Nintendo sudah menetapkan keputusan dan langkah terjadwal untuk etalase digital.

 

BACA JUGA: Nintendo Peringatkan Pemilik 3DS dan Wii Stop Pakai Konektor USB Wi-Fi

Selama maintenance ini, Nintendo dalam tweet yang dibuat oleh perusahaan video game pada bulan Juli, setelah 29 Agustus, user tidak lagi bisa menambahkan dana digital (top up) ke akun mereka. Namun, tampaknya Nintendo mungkin akan memberikan sedikit waktu ekstra kepada para gamer untuk menambahkan sejumlah dana ke akun mereka, karena maintenance tidak akan berlangsung hingga 30 Agustus.

Langkah ini akan dilanjutkan persiapan Wii U dan 3DS eShops untuk penutupan penuh yang dijadwalkan pada 27 Maret 2023. Dari sana, Nintendo telah menggarisbawahi bahwa penggemar masih dapat memainkan game yang telah diunduh secara online dan akses ke perpustakaan game untuk menginstal judul lain. Update perangkat lunak juga dilaporkan akan tersedia, tetapi tampaknya itu lebih tergantung pada pengembang daripada Nintendo. Namun, pengguna tidak akan dapat menambahkan game baru melalui etalase digital.

 

Ikuti terus berita esports dan game terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Mario Strikers: Battle League Rilis Versi Digital, Hadir di Switch 10 Juni 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!