Guide Cara Bermain Roblox dengan Oculus Quest 2

Cara Bermain Roblox dengan Oculus Quest 2

Roblox adalah game sekaligus platform pembuat game online tempat pembuat game "amatir" membuat sebagian besar konten. Pembuat game ini dapat membuat dan mempublikasikan game ke komunitas menggunakan alat sederhana. Game-game ini kemudian dapat dimainkan oleh para gamer di seluruh dunia, seringkali juga digarap secara online bersama, melalui aplikasi PC, konsol, ponsel, atau tablet.

roblox 1 2792f



Roblox digunakan lebh dari 150 juta orang yang kini memiliki lebih dari 20 juta game atau pengalaman gaming yang dikembangkan para pengguna/user. Platform ini muncul seiring pesatnya perkembangan teknologi yang memungkinkan cross platform pada tahun 2006. Roblox tumbuh menjadi raksasa budaya dan game untuk gamer PC dan konsol. Platform game secara global disusun untuk menyatukan orang melalui permainan, menjadikan game ini ideal untuk grup teman atau petualangan solo . Namun, bagi mereka yang ingin memperluas pengalaman bermain game di luar pengontrol dan ingin menjelajahi dunia Roblox, kalian bisa melakukannya menggunakan Oculus Quest 2.

Sebagai catatan, PEGI memberi Roblox peringkat usia 7, karena beberapa dunia yang dibuat pengguna dapat memiliki tema horor, pembunuhan, atau dewasa. Peringkat PEGI ini mempertimbangkan konten dalam game dan bukan elemen kontak komunikasi, di mana pemain dapat terkena umpatan dan bahasa yang menyinggung dari orang asing melalui obrolan teks di layar. Selain itu, Roblox juga menampilkan pembelian dalam game tambahan, yang mungkin tidak cocok untuk audiens yang lebih muda.

BACA JUGA: BlueStacks Creator Studio & Hub, Platform Mobile Game Modding Pertama di Dunia

Namun, baru-baru ini game tersebut telah hadir di perangkat headset Oculus Quest 2. Well, meskipun Roblox tidak disiapkan untuk Oculus Quest atau Quest 2, tetapi jika pengguna menghubungkan headset mereka ke PC dengan benar, ada cara  untuk memainkan game Roblox di VR.

Cara Bermain Roblox di Oculus Quest 2
Salah satu nilai jual terbesar Oculus Quest 2 adalah headset tidak hanya berfungsi sebagai unit mandiri tetapi juga dapat dihubungkan dengan PC untuk pengalaman yang lebih kaya. Dengan demikian, bagi para gamer yang ingin merasakan virtual reality, membutuhkan PC yang cukup cepat untuk mendukung teknologi VR. Proses ini dapat dilakukan dengan menghubungkan PC ke Quest menggunakan kabel USB berkualitas tinggi untuk tujuan ini.

roblox oculus headset vr a b153a

Setelah menautkan Oculus dengan kabel, pertama-tama mereka harus menginstal, lalu mem-boot aplikasi Oculus di PC . Di dalam aplikasi, mereka dapat membuka tab navigasi "Perangkat" dan menghubungkan Oculus Quest 2 dengan memilih "Tambah Headset." Untuk menyelesaikan proses, cukup pilih "Pengaturan," lalu "Umum" dari menu navigasi di aplikasi Oculus untuk mengaktifkan koneksi ke "Sumber Tidak Dikenal."

Sekarang, pemain hanya perlu menemukan permainan Roblox, klik tombol play, pasang headset dan siap bermain. Meski bisa menikmati virtual reality, sayangnya dengan cara ini pemain harus tetap terus aware untuk tidak sengaja menarik kabel dan menjatuhkan PC atau benda lain di sekitarnya saat bergerak. Well, bisa sih, tapi masih agak ribet ya?!

Baca selanjutnya:

Roblox Hadapi Gugatan $200 Juta Terkait Konten Musik

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!