Genap Setahun di-Banned, Dr Disrespect Siap Gugat Twitch

Dr Disrespect Siap Gugat Twitch

Streamer populer Dr Disrespect siap menggugat platform streaming Twitch atas hukuman larangan (banned) yang diterimanya pada Juni 2020. Sejauh ini pihak Twitch belum memberikan penjelasan.

Sejak dilarang bersiaran di Twitch, Dr. Disrespect lantas beralih ke YouTube. Ia tidak pernah mengungkit perihal hukuman tersebut hingga pada 26 Juni lalu menandai genap setahun. Dalam siarannya baru-baru ini, stremaer bernama asli Herschel "Guy" Beahm IV akhirnya ingin mengetahui alasan larangan itu dan selanjutnya juga siap melanjutkan proses untuk menuntut Twitch.

“Saya tidak bisa membicarakannya, tetapi banyak orang bertanya kepada saya, ‘Apakah Anda tahu alasannya?’ Ya, saya tahu alasannya sekarang. Saya sudah tahu alasannya sejak beberapa bulan lalu dan saya hanya akan mengatakan, jagoan: ada alasan mengapa kita harus menuntut mereka," ujar Dr Disrespect sambil tertawa. “Saya tidak tahu harus bagaimana lagi....Akibat dari ini semua,” lanjutnya.

dr disrespect 9 bacae

Dr Disrespect sempat terlihat sedikit frustrasi saat membahas tentang dampak dari hukuman banned yang diterimanya. Sebelum menerima hukuman, ia memiliki lebih dari 23.000 subscribers di Twitch, menurut TwitchTracker. Dia juga memiliki rata-rata jumlah penonton yang sama, yang tidak diragukan lagi akan menghasilkan banyak donasi di setiap siaran.

BACA JUGA: Dr Disrespect Rilis Buku Violence. Speed. Momentum

 Twitch merupkan platform streaming yang fokus pada konten gaming. Dalam beberapa kasus, Twitch dituding kurang terbuka menyampaikan alasan pelarangan dari pembuat konten. Meski demikian, Twitch akan menyampaikan secara formil ancaman larangan bersiaran berpatokan pada "Community Guidelines or Terms of Service". Well, langkah Dr Disrespect menuntut Twitch terutama mengejar alasan hukuman yang dijatuhkan, dan tentu bisa menjadi petunjuk bagi pembuat konten di waktu ke depannya.

Ikuti info terbaru seputar gaming  dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Streamer Twitch Pamer Mouse Sultan Seharga 1,4 Miliar!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!