Nland, Game NFT Buatan Lokal Segera Rilis Versi Beta!

by Jessica Elaine
Nland, Game NFT Buatan Lokal Segera Rilis Versi Beta!

Tokenoid akan merilis game berbasis NFT (Non-Fungible Token) versi beta yang disebut dengan Nland. Game ini nantinya akan mengangkat konsep simulasi kehidupan, yang lekat dengan cerita-cerita rakyat sebagai suatu negara agraris. 

Proses pembuatan game ini memakan waktu tiga bulan sejak purwarupanya diluncurkan, yaitu November 2021. Lewat Nland, para pemain bisa menghasilkan berbagai reward yang berbentuk koin kripto, sehingga bisa dikonversikan ke dalam rupiah maupun dolar. Reward ini tentunya didapat dari kegiatan bermain game seperti farming dan harvest

“Nland ber-genre Life Simulation Game. Nland seperti layaknya farming game. Jadi punya ladang untuk ditanami, dan lahan untuk beternak, di mana kita bisa memelihara hewan, kemudian hasil bumi dan peternakan yang kita kelola akan menjadi poin” kata Andhika Endratama, selaku CEO dari Tokenoid melalui siaran pers pada Senin (28/02/22). 

Melalui Nland versi beta, para pemain sudah bisa merasakan langsung pengalaman tersebut. Bahkan, Andhika sempat menyebutkan bahwa timnya akan mengangkat budaya Indonesia, yang ditampilkan melalui pakaian karakter dan latar lagu dalam game tersebut. 

BACA JUGA: Yang Viral, NFT Foto Selfie Ghozali Everyday Raup Miliaran Rupiah!

Bagi Ligagamers yang tertarik untuk memainkan game ini, diharuskan untuk bisa memasuki situs tokenoid.io. Nantinya, akan ada tautan yang mengarahkan Ligagamers untuk masuk ke dalam game Nland. 

Tokenoid 6ff0d

Sumber: Gizmologi.id

Saat ini, Nland memang masih dalam tahap pengembangan. Namun, tidak menutup kemungkinan bahwa kedepannya Andhika akan merilis game ini dalam versi penuh. “Kedepannya Nland bisa diakses melalui App Store ataupun Play Store. Jadi nanti ada versi mobile-nya juga,” ungkap Andhika. 

Andhika juga berharap bahwa Nland kelak bisa menjadi pelopor untuk game NFT di Indonesia, khususnya dalam hal mengusung tema bertani virtual. Dengan sistem permainan yang cukup sederhana serta tampilan grafis yang menarik, ia berharap bahwa game ini bisa menarik banyak pengguna. Apalagi game ini memiliki keunggulan fitur berupa play-to-earn.  “Apa yang kami cita-citakan adalah mendorong kemajuan ekosistem teknologi berbasis kreativitas positif di Indonesia,” ujar Andhika. 

Tokenoid yang diinisiasi oleh Andy Bayu Prakoso sendiri, berawal dari sebuah game studio yang diciptakan untuk game finance dan terkoneksi dengan blockchain. Tokenoid hadir dengan tujuan sebagai wadah untuk para gamers, guna memberikan mereka kesempatan dalam melakukan investasi pada aset kripto. 
Game NFT besutan anak bangsa nih, Ligagamers! Kalian pada tertarik untuk ikutan main gak? Itung-itung sekalian investasi demi masa depan.

Ikuti terus berita terbaru GAMES dan Tekno di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Sekelumit Tentang OragonX, Game NFT dan Play to Earn!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!