Apakah Popularitas Fall Guys Mulai Meredup?

Bagaimana kabarnya Fall Guys?
apakah-popularitas-fall-guys-mulai-meredup

Fall Guys: Ultimate Knockout adalah game battle royale yang dirilis pada 4 Agustus. Sejak itu, penjualan Fall Guys berkembang pesat hingga berhasil memecahkan rekor sebagai game PS Plus paling banyak diunduh di Steam. 

Secara sekilas game ini memang terlihat sangat menarik. Pemain dikelilingi dengan karakter berbentuk jelly bean imut dengan aksi kocak. Fitur multiplayer juga menjadi salah satu faktor popularitasnya, memungkinkan pemain bermain bersama teman-teman lain. Tak heran apabila Fall Guys menjadi game pilihan utama para streamers di Twitch dan Youtube. 

Dalam waktu seminggu sejak perilisan, konten Fall Guys mencapai lebih dari 520.000 jumlah penonton dan 23 juta jam tontonan di Twitch, mengalahkan game populer seperti Fortnite, League of Legends, dan Valorant

Saking populernya, Mediatonic selaku pihak pengembang Fall Guys langsung merilis Season 2 di bulan Oktober ini, hanya dua bulan setelah perilisan Season 1. Komunitas Fall Guys yang begitu besar sempat mengakibatkan server downtime beberapa jam sebelum perilisan Season 2 tersebut. Hal ini membuktikan betapa populernya Fall Guys di saat itu, bahkan pengembang sendiri tidak mengekspektasinya!

BACA JUGA:

Tirta, Game Kreasi Anak Bangsa Pertama Yang Bakal Dirilis di PS5

Fall Guys Season 2 Kurang Populer? 

fall guys season 2 2
Sumber Gambar: Mediatonic

Meski Fall Guys Season 2 menghadirkan konten baru bertema Medieval, sepertinya konten tersebut tidak berhasil menarik perhatian banyak orang. Di saat waktu perilisan season baru, game tersebut hanya sanggup meraih puncak pemain (peak players) dengan jumlah 83.964 orang. 

Lalu sejak itu, jumlah pemain Fall Guys terus menurun drastis. Berdasarkan Steam Stats, jumlah pemainnya kurang dari 30.000 orang dalam kurun waktu dua minggu ini. Sedangkan puncak jumlah pemain dalam dua hari belakangan ini hanya sebesar 25.962 orang. Di waktu penulisan ini, Fall Guys ada di peringkat ke 23 dalam Steam Charts

fall guys steam stats sep-october 2020
Statistik Fall Guys | Sumber: Steam Stats

Selisih angka ini cukup besar dibandingkan dengan angka sebelumnya. Sebagai perbandingan, di bulan Agustus Fall Guys memiliki puncak jumlah pemain sebesar 172.026 orang, dan 150.587 orang di bulan September. 

Di lain sisi, Among Us, game yang menjadi popularitasnya meningkat pesat di waktu yang berdekatan dengan Fall Guys, terus mengalami peningkatan dalam Steam. Dari puncak jumlah pemain sebesar 73.159 orang di bulan Agustus, kini naik ke 438.524 orang (sekitar 700 persen peningkatan!). Jumlah ini belum termasuk perangkat mobile ya. Dan sepertinya, angka ini sendiri cukup stabil.

Apakah para pemain Fall Guys mulai beranjak ke game Among Us? Atau adakah alasan lain? Mampukah Mediatonic memberikan konten baru yang menarik perhatian para pemain kembali?

Untuk berita esports dan game barunya, ikuti Ligagame Esports terus ya! 

BACA SELANJUTNYA:

MODE HIDE AND SEEK AMONG US, ATURAN & SETTINGS CARA BERMAIN

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!