Activision Gugat EngineOwning, Situs Cheater Call of Duty: Warzone Pacific

Activision Gugat EngineOwning, Situs Cheater Call of Duty

Activision mengklaim bahwa situs penyedia jasa cheat itu telah menyebabkan kerugian bernilai  'jutaan dolar' dan kerusakan lainnya.  Semakin gerah dengan aksi cheater yang kian meresahkan, Activision mengajukan gugatan terhadap EngineOwning, salah satu situs penyedia jasa cheat (cara curang) yang belakangan mulai berspesialisasi mengembangkan cheat untuk Call of Duty: Warzone Pacific.

Sebelum pelaporan ini, Activision juga melakukan sejumlah upaya untuk menjadikan game Call of Duty: Warzone Pacific tempat yang lebih aman dan nyaman bagi para pemain dengan menerapkan program RICOCHET Anti-Cheat. Namun, beberapa cheat ternyata masih berhasil menerobos perangkat lunak.  

BACA JUGA: Garena Tumpas 30 Juta Akun Cheater Free Fire Selama Tahun 2020!

Demi kenyamanan para pemain, Activision lantas mengajukan gugatan resmi di pengadilan California pada Selasa (4/1). Menurut gugatan itu, pihak publisher merasa bahwa EngineOwning telah "mendistribusikan dan menjual berbagai produk software berbahaya untuk mendapatkan keuntungan yang dirancang untuk memungkinkan anggota masyarakat mendapatkan keuntungan secara tidak adil."

Activison juga menuntut EngineOwning untuk tidak membuat cheat baru untuk Overwatch, game lain yang dipublish oleh Activision. Situs EngineOwning pun telah menerima gugatan dari Activision.

 activision razia website cheating a5780

Meskipun RICOCHET Anti-Cheat telah berjalan dan berhasil mendeteksi hampir 50.000 cheater sejak diluncurkan, Activision tampaknya berkomitmen untuk terus memberantas pembuat dan penyedia jasa cheat oleh pihak ketiga. Ini adalah salah satu dari deretan panjang tuntutan hukum yang diajukan Activision terhadap situs web cheat. Sebelumnya perusahaan publisher game Call of Duty itu  juga menuntut situs Golden Gun pada kuartal terakhir 2021. 

Baca selanjutnya:

Kepolisian China Bongkar Jaringan Cheater PUBGM Beromzet $77 Juta!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!