Website FF Community Tournament Tutup, Begini Penjelasan Elhaya

Masih bisa bikin turnamen Free Fire!
Free Fire  Community Tournament

Pekan ini ada berita cukup mengejutkan bagi komunitas Free Fire di Indonesia. Yup! Website Free Fire Community Tournament secara resmi ditutup dan belum diketahui kapan akan aktif kembali. Hal ini sontak menuai beragam tanggapan dari komunitas FF.

web ffct free fire indonesia 1 fd74a

Sejak menjadi game battle royale paling diminati di Indonesia, Free Fire bisa dibilang jadi game esports yang paling sering menggelar turnamen. Banyak dari pemain atau penyelenggara turnamen mengeluhkan karena sekarang harus membeli Custom Room Card yang sebelumnya bisa didapatkan secara gratis.

Menyikapi penutupan sementara FF Community Tournament, Elhaya Gaming, influencer yang sudah dianggap sebagai "bapak" dari komunitas Free Fire Indonesia pun turut memberi pandangannya.

elhaya 11 f928d

“Dengan adanya website tersebut kami bertujuan untuk memberikan room card tersebut agar komunitas bisa membuat turnamen, tetapi seiring berjalanannya waktu kita tahu website mempunyai keterbatasan yaitu tidak dapat menjangkau banyak player/komunitas untuk mendapatkan akses room card tersebut dan dari hal tersebut kami akhirnya merilis custom room card di shop agar bisa lebih menjangkau semua player/komunitas di seluruh Indonesia.”

BACA JUGA: Selesaikan Misi dan Dapatkan Bundle Judgement Ironface di Free Fire!

Dilansir dari Booyah! Elhaya menerangkan, seiring ditutupnya website Free Fire Community Tournament maka satu-satunya cara untuk mendapatkan Custom Room Card adalah dengan membelinya di Shop in-game.

Mengenai perbedaan Custom Room Card, Elhaya juga meluruskan bahwa tidak ada perbedaan dari segi tampilan dari Custom Room Card yang ada di Shop in-game dengan Custom Room Card resmi dari Garena.

Sebagai penutup, Elhaya berpesan bahwa Garena tidak menutup pintu saran dari para pemain untuk kemajuan turnamen komunitas atau bahkan dari website Free Fire Community Tournament itu sendiri.

“Untuk sementara website tersebut akan di non-aktifkan, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk dibuka kembali dengan format yang baru, mungkin bisa jadi sarana yang lain? Dan, Survivors mungkin bisa meberi masukan ke kita kira-kira konten apa yang menarik untuk dibahas di website Free Fire Community Tournament yang baru apabila kita launching kembali,” pungkasnya.

Ikuti terus skena Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya: 

Ruok FF Settingan Auto Headshot di Free Fire, Ini Caranya!

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!