Tampik Berbagai Tawaran, Bang Fayad Pilih Jadi Pelatih Akademi Garudaku PBESI

by Agustinus Dapot
Bang Fayad Pilih Jadi Pelatih Akademi Garudaku PBESI

Nama Muslih Wahyudi Rachman yang akrab disapa dengan Bang Fayad menjadi salah satu figur di balik kesuksesan Indonesia meraih medali emas untuk cabor Free Fire di SEA Games 2021 Hanoi. Pasca membesut timnas, Bang Fayad menuntaskan janjinya untuk terus berkecimpung di dunia esports. Yup! Sang dokter resmi akan menjadi pelatih di akademi esports PBESI (Pengurus Besar Esports Indonesia).

Dengan sosoknya terlihat "gahar" dan senior, banyak yang tak menyangka kalau Bang Fayad berprofesi sebagai dokter. Ia kemudian berkecimpung ke dunia esports berawal dari hobinya bermain game. 

bang fayad free fire 555fc

Kiprahnya di dunia esports, khususnya Free Fire tak instan. Ia sempat menjadi pro player hingga kemudian menjadi pelatih, analis, caster, dan presenter. Pria yang kini berusia 35 tahun ini bersanding dengan nama-nama populer seperti Muhammad Farhan “Manay” Ridha, Riza Setiawan, Christian “Chrisjo” Jonathan, hingga Muhammad “ManggisKun” Darmawan.

BACA JUGA: Para Jagoan Di Balik Kemenangan Timnas Free Fire di SEA Games Vietnam

Nama Bang Fayad masuk sebagai nominasi pelatih di awal pembentukan tim nasional untuk SEA Games. Kesanggupannya untuk menangani timnas Indonesia pun banyak menuai apresiasi, baik oleh atlet maupun para fans karena kandidat-kandidat lain seperti Manay, Riza, dan Chrisjo harus fokus dengan klubnya masing-masing yang tampil di kejuaraan dunia FFWS 2022 di Sentosa, Singapura. Saat terpilih sebagai pelatih SEA Games, Bang Fayad pun optimis soal kesiapannya untuk meraih medali emas, walaupun tanpa sejumlah pemain tier 1. 

timnas free fire indonesia sea games 2021 bbe28

Pasca SEA Games Vietnam, Bang Fayad mengaku sempat mendapat tawaran melatih tim major atau tim tier 1 esports Free Fire, baik dari dalam negeri hingga manca negara.

“Saya sempat mendapat tawaran untuk melatih dari Filipin dan juga Malaysia, namun saya lebih suka berkarier di Indonesia. Menjadi nazar saya juga, saya akan mendedikasikan diri saya kedepannya untuk negara melalui akademi yang akan berdampak luas bagi semua orang,” ujarnya. 

Keputusan Bang Fayad melanjutkan dedikasinya sebagai pelatih disampaikan dalam sebuah pesan suara yang diunggah di akun Instagram  PB ESI (Garudaku.esi).   

 “Dengan target saya untuk lebih mengembangkan Free Fire dan dunia esports, dan membantu para pemuda yang bermimpi. Mulai detik ini, saya masuk ke akademi Garudaku,” pungkasnya.  

Yup! Bang Fayad telah bergabung dengan PB ESI untuk mendampingi akademi Garudaku. Semoga kehadiran dan kerja kerasnya dapat terus mengalirkan prestasi lebih dan juga keteladanan di scene Free Fire dan juga esports di Indonesia. Jaya...Jaya...Jaya..!!!

Ikuti terus berita terbaru Free Fire dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Attack All Around Rebut Gelar Juara FFWS 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!