GARENA Belum Gunakan FREE FIRE MAX Untuk Agenda Esports

by Jessica Elaine
GARENA Belum Gunakan FREE FIRE MAX Dalam Agenda Esports

Garena merilis Free Fire MAX pada 28 September untuk perangkat Android dan iOS. Game client ini merupakan penyempurnaan dari Free Fire Original. Free Fire MAX mendapat pengembangan di berbagai fitur, diantaranya map yang lebih realistik, grafis yang lebih baik, dangameplay yang lebih imersif. 

Game ini juga memiliki interoperability yang lengkap dengan Free Fire Original. Hal ini memungkinkan para pemain dapat menggunakan akun yang sama untuk kedua versi game, sekaligus bermain bersama di game tersebut. Meskipun begitu, dengan adanya versi yang lebih baik dari Free Fire Original, Garena mengumumkan belum ada rencana akan menggunakan Free Fire MAX untuk scene kompetitif. 

“Belum ada rencana segera untuk Free Fire MAX akan dimasukkan dalam turnamen esports. Saat ini, para pemain akan bertanding di turnamen resmi menggunakan aplikasi Free Fire”, ungkap Garena, melansir dari Dot Esports

BACA JUGA: Free Fire Asia Championship (FFAC) 2021: Info Tim, Jadwal dan Hadiah

Meskipun demikian, Free Fire MAX akan digunakan untuk para penonton dalam turnamen esports. Semua Live Streams akan ditayangkan menggunakan Free Fire MAX dengan grafis yang lebih tinggi, untuk pengalaman menonton yang lebih baik. 

free fire free fire max c7b7e

Sampai saat ini, belum ada alasan pasti di balik keputusan Garena terkait FF MAX. Padahal grafis unggulan yang dimiliki oleh Free Fire MAX akan menawarkan pengalaman bermain yang lebih baik. Garena mungkin akan mengubah keputusannya di masa depan.

Keputusan Garena untuk merilis versi yang lebih baik dari Free Fire, sebenarnya bukanlah suatu kejutan. Game Free Fire sendiri sudah populer di sebagian besar negara berkembang, karena persyaratan sistemnya yang lebih rendah. Oleh sebab itu, popularitas dari game tersebut terbatas pada wilayah tertentu seperti Amerika Latin, Asia Selatan, dan Asia Tenggara. 

Kehadiran Free Fire Max diharapkan bisa menarik semakin banyak audiens, sehingga popularitas dari game ini juga semakin meningkat. Free Fire MAX juga hadir untuk memenuhi antusiasme dari para komunitas di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

“Free Fire MAX kami hadirkan berdasarkan permintaan komunitas Free Fire di seluruh dunia termasuk Indonesia, yakni pengalaman bermain Free Fire yang lebih optimal dengan peningkatan grafis dan tambahan fitur-fitur baru di dalam game”, ujar Christian Wihananto selaku Produser dari Free Fire. Namun, perlu diingat bahwa adanya Free Fire Max ini bukan untuk menggantikan game Free Fire Original.

Ikuti terus berita Free Fire Indonesia dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Tips Push Rank Free Fire Ranked Mode Season 24

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!