Free Fire Brazil Gelar Turnamen Khusus Emulator

Free Fire Brazil Gelar Turnamen Khusus Emulator

Garena Free Fire adalah salah satu game seluler paling populer di dunia dan sangat disukai di kawasan Amerika Latin (Selatan) termasuk Brasil. Meskipun, beberapa pemain merasa tidak nyaman bermain di smartphone, dan lebih memilih bermain dengan emulator game di PC.

Bermain Free Fire dengan emulator di PC memang memberi pemain lebih banyak "sense" dan "feel" game FPS dengan menggunakan keyboard dan mouse untuk gameplay ketimbang hanya menggunakan jari di layar smartphone. Berkat pemain ini, beberapa di antaranya sangat terkenal di antara komunitas Free Fire seperti Fluxo, Lucio “Cerol” Lima.

Meski tidak sebesar dan tak sebanding dengan sumber daya yang dimiliki liga resmi Free Fire Brazilian League of Free Fire (LBFF), yang fokus pada flatform seluler, belakangan mulai muncul wacana untuk mengadakan turnamen atau kejuaraan khusus Free Fire dengan emulator.

Salah seorang pengusaha jasa digital, Delo Amendola, menyatakan kepada The Esports Observer niatnya untuk memasuki esports secara khusus melalui tim emulasi Free Fire. Timnya, Tropa, dibentuk enam bulan lalu karena pengamatan yang dilakukan oleh Amendola: "Ini benar-benar scene yang menghebohkan," katanya.

free fire emulator brazil 67b57

Terbentuklah National Free Fire League (NFA), liga yang didirikan oleh pengusaha Bernardo Assad dan Marcelo Camargo. NFA saat ini mengandalkan lebih dari 4,5 juta pengikut di Instagram dan 1,25 juta pelanggan di YouTube, menarik perhatian brand besar di LATAM seperti aplikasi pengiriman Rappi pada tahun 2020. Liga yang menurut para pendirinya terinspirasi oleh NBA dan NFL , memasuki musim kelima pada 27 Maret ini.

BACA JUGA : Inilah 6 Tim yang Lolos Play-Ins ke Grand Finals FFIM 2021 Spring Split!

NFA menampilkan tim-tim dari beberapa organisasi esports utama di Brasil, seperti NOISE, yang dimiliki oleh LOUD, dan Faz o P, yang dimiliki oleh paiN Gaming. Mereka menggunakan tag ini karena organisasi telah menandatangani kontrak dengan Garena untuk LBFF, perusahaan meminta mereka untuk tidak menggunakan merek yang sama dalam turnamen persaingan tidak resmi. Meskipun demikian, siaran NFA ditampilkan di BOOYAH !, platform streaming Garena sendiri.

Inisiatif dari komunitas lainnya juga meningkatkan kesadaran akan scene kompetitif: menjadi superstar Free Fire dan mendirikan tim sendiri dengan Bruno “Nobru” Goes, salah satu atlet esports utama di Brasil, Lima berinvestasi dalam kancah persaingan dengan meluncurkan turnamennya sendiri bernama Cerol Challenge, dengan prize poolhadiah $ 50K BRL (sekitar $ 8.615 USD).

Terlepas dari adanya dua turnamen kompetitif yang berbeda, komunitas Free Fire tidak terpecah dan para pemainnya populer di masing-masing scene. Lima, misalnya, baru-baru ini dipilih oleh Universitas Unopar untuk menjadi duta turnamen Free Fire seluler, yang telah menyiapkan hadiah $ 30K BRL ($ 5,4K USD) dan akan memberikan 12 beasiswa kepada tiga tim terbaik dalam kompetisi.

ff brazil a492f

Baru-baru ini, Gabriel “bak” Lessa dari LOUD, pemain Free Fire dengan emulator di tim NOISE, memecahkan rekor streaming berbahasa Portugis di Twitch dalam pertandingan persahabatan dengan Faz o P. dari paiN Gaming. Komunitas Free Fire di Brasil tampaknya dipersatukan oleh cinta untuk game dan permainan dari pemain yang mereka kagumi, tanpa perlu membedakan apakah bermain di platrform mobile atau PC. Ini bisa menjadi contoh persatuan dan koeksistensi yang mungkin bisa diikuti oleh para pejuang dan esports enthusiast di belahan dunia lainnya. 

Ikuti terus scene Free Fire Indonesia dan berita esports terlengkap di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Kolaborasi Free Fire x Attack on Titan Resmi Dimulai, Invasi Raksasa Tiba!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!