Twofour54 Luncurkan Abu Dhabi Gaming Majukan Esports di UAE

AD Gaming twofour54

Perusahaan twofour54 Abu Dhabi meluncurkan inisiatif untuk meningkatkan industri game dan e-sports. Program bernama AD Gaming akan didukung oleh para pelaku industri dan membuka kesempatan kerja kepada penduduk lokal.

AD (Abu Dhabi) Gaming, akan mendukung developer ( pengembang) game, pemain, konsumen, dan bisnis dan akan didukung oleh perusahaan seperti Unity Technologies, Flash Entertainment, UAE Pro League, Emirates Esports Association dan Media Zone Authority.

"Industri game global telah tumbuh dengan pesat selama beberapa tahun terakhir, dan pertumbuhan ini telah dipercepat oleh pandemi," kata Mohamed Al Mubarak," Chief twofour54.

“AD Gaming akan menyatukan industri game yang ada di emirat di bawah satu merek strategis, dan akan berinvestasi dalam [membangun] ekosistem yang menumbuhkan kreativitas dan pertumbuhan yang berkelanjutan.”

Industri game - dibagi menjadi game mobile, streaming e-sports, konsol, dan lainnya - saat ini merupakan bentuk hiburan paling menguntungkan di dunia.

AD Gaming memungkinkan Abu Dhabi untuk "memanfaatkan peluang ekonomi dan budaya yang signifikan dari industri game",  ujar James Hartt, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis AD Gaming.

Program ini juga memperhatikan “dampak jangka panjang, menciptakan peluang kerja bagi bakat lokal sekaligus mengembangkan profesional dengan keterampilan yang dibutuhkan perusahaan game untuk mengembangkan bisnis mereka”, katanya.

BACA JUGA: Garena Canangkan Dana Pembinaan Rp 40 Juta Untuk Tim Free Fire Indonesia

Pusat media dan hiburan Abu Dhabi, twofour54, akan menyediakan ruang dalam zona bebas untuk bisnis yang menggunakan lisensi game, e-sports, dan virtual reality, serta subsidi untuk perusahaan mitra baru.

Lima belas bisnis game dan e-sports baru akan bergabung dengan Yas Creative Hub di zona bebas saat dibuka pada kuartal keempat tahun ini. Ini termasuk Asosiasi Esports Emirates, Boss Bunny, Kashkool Games, Khousouf Games, dan RobocomVR, dan lainnya.

twofour54 media fz abu dhabi 744ca

Yas Creative Hub akan menampilkan pusat permainan yang dibangun khusus, dioperasikan dalam kemitraan dengan raksasa industri Unity Technologies, yang akan menyediakan rumah fisik untuk industri permainan di Abu Dhabi.

Hub e-sports Pixel yang akan datang juga akan menampung akademi e-sports bersertifikat. Courtesy hub e-sports terbesar Al QanaAbu Dhabi dibuka pada tahun 2021.

gaming 72094

Pasar game global tumbuh 20% mencapai $ 174,9 miliar pada tahun 2020

Pendapatan industri game secara global diperkirakan akan mencapai $ 217,9 miliar pada tahun 2023, naik hampir 25 persen dari $ 174,9 miliar tahun lalu, menurut laporan oleh perusahaan riset pasar yang berbasis di Amsterdam, Newzoo.

Selera konsumen untuk bermain game meningkat pesat pada tahun 2020 dengan penciptaan platform baru seperti Apple's Arcade dan Google Stadia. Game juga menjadi lebih populer setelah pandemi membatasi orang ke rumah mereka, demikian pendapat para ahli industri.

Di bawah inisiatif baru, Unity Technologies akan menawarkan program pengembangan 'Train-the-Trainer' yang bertujuan untuk membekali guru dengan keterampilan untuk menyampaikan pengetahuan kepada siswanya, mengembangkan kecerdasan buatan, realitas virtual, pengembangan game, dan keterampilan pengkodean.

AD Gaming bekerja sama dengan institusi pendidikan seperti Universitas Abu Dhabi, NYU Abu Dhabi, Sekolah Tinggi Teknologi dan Universitas Sharjah. Ini juga akan menghubungkan siswa ke mitra game dan e-sports untuk mendapatkan pengalaman industri waktu nyata.

Inisiatif ini juga akan meluncurkan situs web untuk komunitas game termasuk kalender acara e-sports, direktori untuk studio game, dan perusahaan yang berbasis di Abu Dhabi. Itu juga akan memiliki saluran Twitch khusus yang menampilkan bakat bermain game Abu Dhabi.

twofour broadcast adadb

Abu Dhabi telah berinvestasi untuk membangun ekosistem permainan. Al Qana, tujuan tepi laut baru, sedang membangun kompleks permainan e-sports dan virtual reality terbesar di emirat, Pixel, demikian disampaikan Al Barakah International Investment.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: 

OCA dan AESF Sepakat Luncurkan Kampanye ‘Road to Asian Games’ 2022

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!