Shopify Rebellion Rekrut Sasha "Scarlett", Bintang StarCraft II Asal Kanada

Sasha "Scarlett", Bintang StarCraft II Asal Kanada

Shopify Rebellion adalah organisasi esports terbaru di Kanada yang akan memulai kiprahnya tahun 2021. Resmi diluncurkan pada Sabtu (20/2), Shopify berencana berkompetisi di berbagai judul game dan memulai perjalanan di kancah esports bersaing di scene StarCraft II. Tim esports yang diluncurkan oleh perusahaan e-commerce Kanada ini langsung membuat gebrakan dengan perekrutan pro player StarCraft II asal Kanada, Sasha "Scarlett" Hostyn.

sasah scarlett 20210220 111830 copy 600x450 7351e

Scarlett adalah pro player perempuan yang telah bertanding dan sering menjadi juara kompetisi Starcraft II. Ia turun di ajang kompetitif Starcraft sejak tahun 2011, yakni turnamen wanita Iron Lady, kemudian memenangkan banyak kejuaraan. Scarlett diundang ke ajang StarCraft II World Championship Series Canada 2012 dan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Ostojiy di grand final.

Bersama Team Acer, dara bernama lengkap Sasa Hostyn, sukses juara di final Amerika Utara dan lolos ke ajang Starcraft II World Championship. Pencapaian pemain berusia 27 tahun ini di scene Starcraft II terbilang ciamik karena jika tidak menjadi juara ia selalu masuk peringkat tiga besar.

BACA JUGA: Esports Resmi Sebagai Official Medals Event di ASIAN GAMES Hangzhou 2022

Pada turnamen IEM PyeongChang, saat tampil dengan bendera Team Expert, Scarlett berhasil mengalahkan juara global dua kali Kim "sOs" Yoo Jin untuk mendapatkan emas. Ini adalah pencapaian luar biasa, karena dia adalah wanita pertama yang memenangkan turnamen Premier. Dia adalah orang Kanada pertama yang memenangkan Premier sejak Chris “HuK” Loranger di Dreamhack 2011. Ia juga menjadi orang asing (di luar Korsel) ketiga yang memenangkan turnamen Premier Korea. Scarlett terakhir bermain untuk Brave Star Gaming, dan memenangkan turnamen Musim Gugur pada bulan September tahun lalu.

the first woman to win a major starcraft ii tourney is sasha scarlett hostyn 93622

Selain resmi merekrut Scarlett, Shopify Rebellion telah serius untuk berkiprah di dunia esports. Saat ini mereka juga sudah mendatangkan mantan pelatih Team Liquid, Dario "TLO" Wünsch. So, bukan tak mungkin mereka akan mendatngkan lebih banyak wajah pro player untuk divisi game dan rosternya.

Baca selanjutnya: 

Activision Blizzard: Overwatch 2 dan Diablo 4 Belum Akan Rilis

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!