Persija Esports Bocorkan Peluang Buka Divisi Mobile Game

by Felixerra
Persija Esports Bocorkan Peluang Buka Divisi Mobile Game

Persija Esports, sebuah waralaba terbitan dari sebuah klub olahraga terkenal di Indonesia, Persija. Resmi meluncur pada bulan Maret lalu, Persija Esports hanya membawahi satu divisi yakni Valorant. Dalam press conference pelepasan tim Valorant Persija Esports berlaga di VCT Indonesia Stage 2, manajemen pun sempat membocorkan akan segera membuka divisi baru di segmen esports mobile.

Sebuah berita yang membawa angin segar bagi para penggemar Persija Esports, mengingat, berbagai klub olahraga Indonesia saat ini sudah mulai terjun ke blantika game esports mobile, sementara Persija Esports memilih memulai dari segemen game PC.

Seperti misalnya, Persis Esports yang merupakan tim esports dari klub olahraga Persis Solo. Persis Solo saat ini terfokus hanya pada game-game mobile, seperti League of Legend: Wild Rift dan Free Fire. Kendati demikian, waralaba klub olahraga asal Solo ini sukses mendapatkan juara di turnamen Champions Southeast Asia 2022 - Indonesia. Sebuah kesuksesan yang tak disangka-sangka yang datang dari waralaba klub olahraga tersebut.

Selain itu, ada Dewa United Esports yang bisa dibilang waralaba esports terbesar saat ini, juga datang dari klub olahraga. Baik di scene game esports PC maupun mobile, Dewa United berhasil menebar ancaman bagi para tim lawan. 

Salah satu penampilan terbaik Dewa United ada pada saat ajang MDL ID Season 5 lalu, di mana Dewa United Esports berhasil menembus ke babak playoff. Meskipun pada akhirnya, Dewa United harus terjegal, tetapi skuad "anak dewa" telah melakukan usaha terbaik mereka.

BACA JUGA: Persija Esports Bidik Hasil Maksimal di VCT Indonesia 2022 Stage 2

Lantas, bagaimana dengan Persija Esports? Menurut Marsa Abimantra selaku Head of Esports Persija Esports dalam acara pelepasan atlet divisi Valorant Persija Esports ke VCT Indonesia Stage 2, prioritas Persija Esports usai pembentukan divisi utama mereka, Valorant, adalah untuk membentuk divisi game mobile.

"Saat ini, kita masih membangun Valorant Persija Esports ini. Next-nya bukan divisi ladies, tapi divisi untuk game mobile. Itu pun bukan tim ladies, tapi pro scene in general. Kita akan jadikan divisi tim mobile buat priority habis ini

Buat kapannya, itu masih dirahasiakan. Yang jelas, divisi mobile ini pasti dari game-game (esports) top di Indonesia, seperti MLBB, Wild Rift, atau PUBG Mobile,” sambung Marsa.

persija epsorts 2 8b647

Sebuah manuver yang cukup menantang dari tim Persija Esports, mengingat mereka akan berhadapan dengan skena esports mobile yang bagaikana hutan rimba: Sangatlah liar dan menantang.

Meskipun begitu, sayangnya kita masih belum dapat mengetahui divisi apa yang akan dibentuk dan kapan divisi mobile ini bisa kita lihat. Kita hanya bisa menanti, sampai mereka buka suara.

***

Untuk informasi kamu, Persija Esports adalah waralaba dari Persija Jakarta. Persija Jakarta didirikan oleh Soeri dan Alie pada 28 November 1928 dengan nama awal Voetballbond Indonesia Jacatra (VIJ). Berdirinya VIJ saat itu juga sebagai wadah berkumpulnya klub-klub sepak bola nasionalis di Batavia pada masa itu.

Nama VIJ berubah menjadi Persija pada tahun 1950 dengan Jusuf Jahja sebagai ketua. Persija pada era 1950-an banyak diisi pemain nasional seperti Tan Liong Houw, Chris Ong, Thio Him Tjiang, Van der Vin, sampai Van der Berg.

Persija juga menjadi salah satu pencetus berdirinya Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) pada 19 April 1930. Berawal dari cita-cita yang sama dengan bond dari daerah lain, Persija mengusung semangat persatuan yang tertanam dalam kelahiran PSSI.

Tunggu aksi Macan Esports di VCT Indonesia Stage 2 yang akan berlangsung mulai hari ini sampai tanggal 29 nanti.

Baca selanjutnya:

Jadwal Pertandingan Esports SEA Games Vietnam 13-22 Mei 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!