Kim Young-man Jadi Wakil Presiden IESF (International Esports Federation)

Kim Young-man, Presiden Korea e-Sports Association (KeSPA), resmi dipilih menjadi wakil presiden (vice president) Federasi Esports Internasional (IESF) oleh Dewan Organisasi. Kim menggantikan Sheikh Sultan bin Khalifa Al-Nahyan.  

Kim Young-man akan mendampingi Presiden IESF Vlad Marinescu yang sebelumnya naik menggantikan Colin Webster. Sebelumnya Vlad Marinescu dan Sheikh sebenarnya merupakan dua kandidat yang bersaing dalam pemilihan Presiden Federasi Esports Internasional. Namun, Sheikh Sultan kemudian mundur dari pemilihan jelang IESF Ordinary General Meeting bulan Desember 2020. Hal ini membuat Marinescu kembali terpilih, dan akan menyelesaikan masa jabatan hingga tahun 2022.

 BACA JUGA: IESPA Dukung GOX.ID Platform Streaming Karya Anak Bangsa

Sebelum ditunjuk sebagai Vice President Federasi Esports Internasional, Kim sudah masuk sebagai anggota Dewan sejak tahun 2019. Menyambut pengangkatan ini Kim merasa terhormat dan bersemangat menjalankan peran barunya untuk melanjutkan upaya federasi di bidang esports.

"Ini adalah kesempatan luar biasa dan saya merasa terhormat. Saya sangat bersemangat untuk terus berinteraksi dengan anggota dan mitra kami di seluruh dunia serta pemangku kepentingan esports," ungkap Kim dilansir Inside the Games.

Kim Young-man adalah ketua pertama e-Sports Association Korea dan telah memberikan kontribusi besar pada perkembangan industri e-Sports Korsel sejak dekade 2000-an. Kim Young-man telah berkecimpung di industri game untuk waktu yang lama, pernah menjadi anggota penasihat Bryllite dan wakil presiden HanbitSoft.

KeSPA cfc3e

Media Korea menilai sosok Kim menjadi tumpuan untuk membangikitkan industri e-sports di Korea Selatan yang sempat menurun dan kehilangan masa kejayaan akibat kurangnya dukungan yang tepat untuk e-sports. Untuk menghidupkan kembali industri e-sports, Kim Young-man menjalin hubungan dengan pemerintah, perusahaan game dan pejabat media yang terlibat dalam e-sports dan membuat langkah-langkah untuk menormalisasi asosiasi tersebut.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Akankah Esports Jadi Cabor Resmi di Olimpiade Atau Perlu Olimpiade Khusus Esports?

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!