Arena Esports Termegah Bergaya UFO Segera Dibangun di Toronto!

Salah satu organisasi media esport yaitu Overactive Media, yang memiliki tim esports Toronto Defdian, mempublish satu gambar yang sangat luar biasa untuk dunia esport. Terlihat bangunan berbentuk seperti UFO yang nantinya ditujukan untuk menjadi tempat penyelenggaraan turnamen esports besar. Tim Defiant sendiri adalah salah satu tim yang memiliki divisi Overwatch dan Call of Duty.

Desainer arena esports ini adalah Populous, perusahaan arsitektur terpercaya yang berada di balik proyek besar seperti stadion Tottenham Hotspur di London dan masih banyak lagi. Ditargetkan akan selesai pada tahun 2025 memakan budget sekitar $500Juta USD, arena ini direncakan akan berlokasi di Exhibition Place Toronto dekat dengan Stadion BMO Field, tempat tim sepak bola Toronto FC bertanding.

BACA JUGA : EDG Luncurkan Proyek Arena Esports Super Megah

Arena ini memang ditujukan untuk acara esports, namun tidak menutup kemungkinan akan digunakan untuk acara lainnya seperti konser music atau acara besar lainnya. Bahkan dari pihak Overactive Media menargetkan adanya 200 acara pertahun di arena ini. Arena dengan kapasitas sampai 7000 kursi ini akan terbuka untuk acara korporat,peluncuran produk,malam penghargaan, atau konser dan pastinya acara esports.

“Design dari teater ini bukan saja dikategorikan sebagai sebuah arena olahraga atau gedung opera, melainkan irisan yang menggabungkan keduanya.” ujar pimpinan desain dari perusahaan Populous, Jonathan Mallie. “Arsitektur dari teater ini menggabungkan antara masa lalu dan masa depan”

Makin luar biasa dan makin terlihat beberapa pihak yang serius untuk mengembangkan dunia esports di dunia, menurut target, arena selesai tahun 2025, saat ini memang mulai sedikit atau hampir sulit untuk bisa membuat sebuar acara esports secara offline bahkan di semua bidang dikarenakan pandemi COVID-19. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua acara bisa dijalankan lagi secara offline.

Baca selanjutnya:

Nicecactus: Membangun Platform Esports Lewat Monaco Gaming Show

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!