Yatoro Ungkap Dua Masalah Besar Team Spirit di Turnamen DreamLeague Season 22

by Rex "Regum" Rusman

Setelah nyaris lolos ke fase kedua babak penyisihan grup di DreamLeague Season 22, Yatoro dari Team Spirit mengatakan ada dua masalah besar yang mengganggu tim saat ini. Sang carry berusia 20 tahun mengatakan dua masalah utama adalah gameplay dan draft, namun meyakinkan bahwa tim secara aktif berupaya memperbaikinya.

Team Spirit adalah salah satu tim Dota 2 yang paling mapan, dengan roster saat ini tampaknya mendominasi sebagian besar turnamen besar dalam sejarah Dota 2 baru-baru ini. Ini termasuk The International 2021, Riyadh Masters 2023, dan The International 2023. Team Spirit mungkin dianggap sebagai titan tetapi bahkan titan pun bukannya tanpa cacat.

Selama fase grup 1 DreamLeague Season 22, Illya “Yatoro” Mulyarchuk dari Team Spirit melakukan wawancara dengan caster Dota 2 Owen “ODPixel” Davies dan Trent “Trent” MacKenzie. Saat wawancara, Yatoro mengungkapkan bahwa saat ini ada dua masalah besar di roster Team Spirit yang perlu diatasi. Yatoro mengungkapkan masalah tersebut pada gameplay dan draft.

“Kami memiliki beberapa masalah dengan draf dan gameplay,” kata Yatoro
“Kami tidak bermain bagus saat ini. Kami memiliki beberapa masalah dengan draf dan gameplay. Ada permasalahan tertentu. Namun, tim berusaha memperbaiki semuanya, seperti biasa,” ujar Yatoro dari Team Spirit saat berbicara tentang performa tim terkini di DreamLeague Season 22.

Menariknya, sentimen ini digaungkan sebelumnya, setelah berakhirnya hari ke-2 oleh rekan setimnya, Magomed "Collapse" Khalilov melalui video di X. Ia berkata, “Kami tidak memiliki draft terbaik di map pertama. Troll Warlord bermain melawan bukan pahlawan yang paling cocok: Outworld Destroyer dan Primal Beast. Troll Warlord adalah satu-satunya karakter yang dapat menarik peta. Ternyata lawan menutupnya. Yang kedua, saya berkontribusi lebih banyak dengan build dan gameplay Doom saya daripada manfaatnya. Saya akan mengambil pengalaman dari ini. Secara keseluruhan, pertandingan ini tidak berjalan baik bagi kami”

BACA JUGA: No[o]ne Nilai Meta Dota 2 Selama Dua Tahun Terakhir Begitu-Begitu Saja

Dalam turnamen yang sedang berlangsung, Team Spirit menyelesaikan fase pertama babak grup dengan posisi ke-4, nyaris lolos ke fase kedua. Meskipun semua tim kualifikasi tabel grup hanya meraih 2 kemenangan seri, kekalahan satu seri melawan Xtreme Gaming hampir membuat Team Spirit kehilangan tiket ke fase kedua babak penyisihan grup.

Namun, setelah semuanya dikatakan dan dilakukan, Team Spirit telah bermain layak dan setara dengan tim lain. Sebagai perbandingan, dari enam belas tim peserta, tujuh tim memenangkan dua seri dan hanya satu tim yang mampu melampauinya: Tim BetBoom. Tim BetBoom memiliki kemenangan seri tertinggi dengan tiga kemenangan seri di babak penyisihan grup. Hal ini mungkin tidak disukai oleh para pemain Team Spirit karena Team Spirit sering dianggap sebagai salah satu tim yang lebih kuat di turnamen mana pun dan tim lain secara terbuka menyatakan betapa kuatnya Spirit lawan.

Meskipun situasinya tampak mengerikan bagi Team Spirit, Yatoro dan rekan satu timnya telah berjanji untuk meningkatkan gameplay dan draf mereka. Masih harus dilihat apakah hal itu akan tercermin di fase kedua babak penyisihan grup mendatang.

ligagame home of dota2 indonesia 7b308 c7191

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Gaimin Gladiators Hentikan 35 Win Streak Team Spirit di Playoff BetBoom Dacha 2024 Dubai

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!